Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Rossi Sempat Ramalkan Kariernya di MotoGP Hanya Sampai 2013

Rossi Sempat Ramalkan Kariernya di MotoGP Hanya Sampai 2013

Valentino Rossi (AFP)

Sketsanews.com, Laguna Seca – Tak ada yang menyangka bahwa pembalap asal Italia, Valentino Rossi, akan mampu berkarier di ajang MotoGP hingga saat ini kala dirinya berada di usia 38 tahun. Pasalnya, Rossi sendiri pun pada 2009 pernah meramalkan bahwa kariernya sebagai pembalap MotoGP mungkin hanya akan bertahan hingga 2013, saat usianya menginjak 34 tahun.

Lebih luar biasa lagi, pasalnya hingga saat ini Rossi tidak hanya sekadar tampil atau menjadi pemanis saja di ajang MotoGP, tapi juga tetap mampu menunjukkan persaingan yang kompetitif. Bagaimana tidak, sejak 2014 hingga 2016, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu mengakhiri musim sebagai runner-up.

Pada 2008, Rossi saat itu memperbarui kontraknya bersama Tim Yamaha selama dua musim. Hasilnya pun memuaskan, karena di musim tersebut Rossi mampu menjadi juara dunia. Begitu pun pada 2009 kala Rossi meraih gelar juara dunia kesembilannya.

Kendati begitu, pada pertengahan 2009 Rossi mencoba untuk realistis bahwa di usianya yang saat itu telah menginjak 30 tahun, ia tak akan bisa lagi mempertahankan penampilan kompetitifnya. Maka dari itu, sang Italiano pun memprediksi karier puncaknya hanya akan bertahan sampai 2013.

“Tahun lalu (2008), di sini (di Laguna Seca), saya menandatangani kontrak dua tahun lagi bersama Yamaha. Jika saya harus memutuskan sekarang, saya merasa dalam kondisi yang bagus – baik secara mental dan fisik – dan saya pikir ini mungkin untuk bertahan di posisi puncak selama tiga atau empat tahun lagi,” ucap Rossi pada 2009, menyadur dari Crash, Minggu (21/1/2018).

Kendati begitu, seperti yang diketahui semua orang, prediksi Rossi itu nyatanya meleset, karena hingga saat ini di usianya yang ke-38 dirinya masih tetap mampu bersaing dengan maksimal. Justru sebaliknya, pada masa-masa yang dianggap Rossi bakal kompetitif itu, yakni 2010 sampai 2013, The Doctor malah mengalami penurunan performa.

Meski pada 2010 Rossi mengakhiri musim di posisi ketiga, namun pada 2011 hingga 2013, VR46 justru terdepak dari jajaran tiga besar. Secara berturut-turut, Rossi mengakhiri musim di posisi ketujuh, keenam, dan keempat di tahun 2011 hingga 2013. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: