Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Rossi-Vinales Kenalkan YZR-M1 Baru untuk MotoGP 2017

Rossi-Vinales Kenalkan YZR-M1 Baru untuk MotoGP 2017

Sketsanews.com ,JAKARTA – Valentino Rossi bersama rekan setimnya, Maverick Vinales resmi memperkenalkan motor baru mereka untuk MotoGP 2017. Duet tim Garpu Tala ini akan memperjuangkan mahkota juara di kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Rossi mulai memasuki musim ke-18 di dunia balap motor. Dia meraih gelar runner-up selama tiga tahun terakhir, sementara Vinales menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Pembalap muda Spanyol ini musim lalu bergabung dengan Suzuki sejak 2007. Dia menjadi pembalap tercepat yang debut di Yamaha dan sudah menjalani tes di Valencia November 2016.

Motor baru Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2017 resmi diperkenalkan 19 Januari kemarin di Madrid, Spanyol. Fiturnya tak banyak berubah, hanya corak birunya dibuat sedikit lebih gelap, dan ada garis putih di perut motor. Semua terlihat kompak dengan sentuhan hijau dari logo Movistar yang ukurannya dibuat lebih besar.

Motor baru Yamaha tak lagi memakai sayap, namun produsen yakin penyelenggara terus menguji aturan baru, seperti fairing untuk mengurangi downforce sebanyak mungkin. Ini memunculkan tanda tanya serius apakah desain fairing yang dipajang di motor baru Yamaha saat peluncuran akan digunakan juga di balapan.

Dilansir dari Crash, Jumat (20/1), Rossi dan Vinales didampingi General Manager Motorsports Division Yamaha Motor Corporation, Kouichi Tsuji; Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dan Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli. Usai memperkenalkan tunggangan baru, kedua pembalap ini terbang ke Sepang, Malaysia untuk menjalani tes pramusim 30 Januari-1 Februari mendatang ,seperti yang dikutip dari Republika.co.id .(Eni)

%d blogger menyukai ini: