Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Rumah Terduga Teroris Digeledah, Istri NK Diperiksa Polisi

Rumah Terduga Teroris Digeledah, Istri NK Diperiksa Polisi

Penggeledahan rumah terduga teroris di Sukabumi/Foto: Istimewa

Sketsanews.com, Sukabumi – Petugas gabungan dari Polsek Kalapanunggal dan Polres Sukabumi melakukan penggeledahan di kediaman YN (43) istri dari NK (33) terduga teroris di Kampung Sukamantri RT 14/RW 06 Desa/Kecamatan Kalapanunggal.

Dari foto-foto yang diperoleh detikcom, polisi menggeledah rumah semi panggung berdinding bilik tempat tinggal YN dan terduga teroris NK. Menurut polisi keduanya baru menikah selama dua bulan dan tinggal di tempat itu.

Foto: Istimewa

Dari sejumlah foto yang dikirimkan terlihat sosok perempuan menggunakan pakaian hitam dan bercadar. Kapolsek Kalapanunggal AKP Sumidjo membenarkan jika perempuan tersebut adalah YN istri NK.

“Saat ini YN masih dimintai keterangan terkait aktivitas suaminya,” tutur Sumidjo saat dihubungi detikcom.

Dari rumah tersebut petugas tidak menemukan alat-alat berbahaya yang berkaitan dengan aksi terorisme.

“Kita hanya melakukan pemeriksaan terhadap YN, tidak ada (barang) yang kami bawa,” kata Sumidjo.

Istri NK bercadar Foto: Istimewa

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar sebelumnya menyebut NK ditangkap bersama tiga terduga teroris lainnya yakni AS, IP dan AM di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. NK tertembak karena berusaha melawan dan tewas saat dibawa ke rumah sakit.

“Keterlibatan NK, mengikuti pertemuan Anshor Daulah di Batu Malang pada 20-25 November 2015, NK sebagai pengajar teknik persenjataan,” kata Boy, seperti dikutip dari Detik.

NK juga merencanakan pelatihan militer di Halmahera yang akan dijadikan sebagai basis pelatihan militer kelompok Anshor Daulah pengganti Poso, Sulawesi Tengah.

“Menyembunyikan Abu Asybal selama dalam pelarian pascabom thamrin 2016,” ujar Boy. (Tyo)

%d blogger menyukai ini: