Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Rupiah Bergerak Melanjutkan Pelemahan

Rupiah Bergerak Melanjutkan Pelemahan

Rupiah (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sketsanews.com, Jakarta – Perdagangan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diperkirakan akan bergerak bervariatif cenderung melemah.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, mengatakan, meski skenario terhadap pelemahan dolar berjalan sesuai perkiraan, namun laju rupiah yang juga mulai melemah memberikan kekhawatiran tersendiri.

“Seperti pergerakan historis sebelumnya di mana adanya pelemahan biasanya akan diikuti dengan pelemahan lanjutan,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 23 Maret 2017.

Reza mengungkapkan, pergerakan rupiah hingga pertengahan pekan ini mulai terlihat berkurang penguatannya. Meski laju dolar masih menunjukkan pelemahan dan berimbas pada terapresiasinya laju mata uang Jepang, yen.

Namun, penguatan yen yang cukup signifikan memberikan alternatif pilihan transaksi lain. Sehingga permintaan terhadap yen pun meningkat.

“Laju rupiah yang telah menguat dalam beberapa hari sebelumnya dimanfaatkan untuk ambil untung, dan berimbas pada pelemahan,” tuturnya.

Pihaknya memprediksi, pola gerak rupiah hari ini akan bergerak di kisaran batas bawah atau support di level Rp13.360 dan batas atas atau resistance di level Rp13.290 per dolar AS. Dinukil dari viva.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: