Sketsa News
Home Berita, Hukum, News, Peristiwa Sam Aliano Melaporkan Metro TV ke KPI

Sam Aliano Melaporkan Metro TV ke KPI

Ketua Umum DPP Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano bersama Inge (pengacara) dan Lius Sungkarisma mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia. (Foto : Supadiyantoro/Sketsanews)

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano hari Selasa (5/12) mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia untuk melaporkan siaran Metro TV terkait Aksi Reuni 212.

Didampingi Inge sebagai pengacara dan Luis Sungkarisma, Sam Aliano merasa keberatan dan tersinggung terhadap pernyataan narasi siaran Metro TV yang menyebut peserta Aksi Reuni 212 adalah kaum intoleransi yang merayakan kemenangan dari praktek intoleransi.

“Saya tidak merasa intoleransi dan merayakan kemenangan atas korban intoleransi”, kata Sam yang saat Reuni 212 hadir.

Menurut pantauan Sketsanews dilokasi, pelapor menunjukkan beberapa barang bukti untuk memperkuat laporannya seperti : Flash disk yang berisi siaran Metro TV, foto tayangan Metro TV, foto kehadiran pelapor di Reuni 212 dan Surat Aduan.

Kepala Bagian Humas Komisi Penyiaran Indonesia Rahmat Kalisma yang menerima laporan mengatakan akan secepatnya menindaklanjuti.

“Setelah menerima laporan, KPI saat ini sedang melakukan pengkajian dan segera merapatkannya dalam Rapat Pleno KPI”, kata Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan : “Kajian meliputi dua hal, yaitu : 1. Konten Editorial Media Indonesia Jum’at pagi. 2. Posisi Editorial Media Indonesia. TV nya Metro TV tapi menceritakan Editorial Media Indonesia. Idealny Metro TV ya isinya Editorial Metro TV.

Terhadap upaya mediasi dengan menggunakan hak jawab mengingat ini merupakan produk jurnalistik, Rahmat mengatakan akan menganalisis dulu dan kalau ada temuan-temuan akan dilakukan mediasi dulu antara pihak Metro TV dengan Sam Aliano dari DPP Pengusaha Indonesia Muda.

(Ad).

%d blogger menyukai ini: