Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Samsat Jakarta Selatan Perpanjang Pelayanan Hingga Malam Demi Mengurangi Antrean

Samsat Jakarta Selatan Perpanjang Pelayanan Hingga Malam Demi Mengurangi Antrean

ilustrasi pelayanan di samsat Pasar Minggu, Jakarta Selatan. foto:Poskotanews.com

Sketsanews.com, Jakarta – Antrean wajib pajak kendaraan cukup panjang terjadi di kantor Samsat Jakarta Selatan. Untuk mengatasi hal ini, pihak Samsat Jaksel siap memberikan pelayanan hingga malam hari.

“Tetap kita lakukan percepatan pelayanan supaya tidak antre. Hari-hari biasa sampai jam 15.00 WIB, tapi (sekarang) kita tambah sampai jam 16.00 WIB tetap kita layani,” ujar Kanit PKB dan BBNKB Jakarta Selatan Khairil Anwar saat ditemui di kantornya, Jl Sudirman Kav 55 Jaksel, Rabu (23/8/2017).

Jika sampai sore antrean masih ada, loket SKP PKB dan SKP Perpanjang dan BBN akan dibuka hingga malam hari. “Kalau masih ada kita layani sampai jam 19.00 WIB malam,” imbuhnya.

Khairil mengatakan, pihaknya sendiri tidak ada rencana untuk menambah loket, sebab dinilai tidak efektif. Alih-alih menambah loket, loket akan tetap dibuka pada saat jam istirahat.

“Jam istirahat kita tidak tutup, tetap buka. Nanti petugasnya gantian,” cetusnya.

Untuk diketahui, ada empat petugas di dua loket SKP yang tersedia di Samsat Jaksel. Sebelum membayar pajak, wajib pajak yang menunggak harus mencetak SKP terlebih dahulu di loket SKP, kemudian ke loket Jasa Raharja, baru bayar di loket Bank DKI di gedung yang sama di lantai tiga.

“(Pelayanan di loket SKP) enggak sampai dua menit, satu menit selesai. (Di loket SKP) SKP dicetak kemudian ke Jasa Raharja kemudian bayar ke Bank DKI,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari laman Detik.

Animo masyarakat untuk membayar pajak terlihat dari antrean masyarakat di lantai 3 gedung Samsat Jaksel ini. Wajib pajak berbondong-bondong membayar pajak sejak ada pemutihan sanksi denda PKB dan BBNKB yang dibuka sejak 19 Juli hingga 31 Agustus 2016 nanti. Antrean bahkan mengular hingga ke lantai 2, sehingga mengganggu loket pelayanan BBN.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: