Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Benarkah Santoso Mati Tertembak di Poso Pesisir Utara Sore Tadi?

Benarkah Santoso Mati Tertembak di Poso Pesisir Utara Sore Tadi?

Sketsanews.com – Tes DNA akan segera dilakukan guna memastikan identitas orang yang tewas saat baku tembak antara Satgas Tinombala dengan Kelompok Santoso. Upaya ini ditempuh karena adanya salah satu korban dengan tahi lalat di wajah mirip dengan Santoso.

Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Leo Bona Lubis menuturkan meskipun secara fisik korban tewas ada kemiripan dengan Santoso, namun itu semua tetap harus dibuktikan melalui tes DNA.

santoso-abu-wardah-poso-1

Satu dari antara dua yang tewas diduga Santoso. Pasalnya memiliki kesamaan ciri-ciri yakni ‎memiliki tahi lalat di pipi.

“Memang ada duhaan itu Santoso, tapi kan harus dibuktikan. Jadi masih dilakukan evakuasi lalu tes DNA,” tegas Leo yang juga‎ Kepala Operasi Tinombala, saat dihubungi wartawan.

Leo menambahkan ‎selain tengah mengevaluasi jenazah dua anggota Santoso, pihaknya juga menyita senjata M16 milik pelaku.

Seperti diketahui, Senin (18/7/2016)  pukul 17.00-17.30 petang di Tambarana, Poso Pesisir Utara terjadi baku tembakdengan kelompok Santoso yang berjumlah lima orang. Mereka terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan.  Dua pria dari kelompok Santoso tewas di tempat, sisanya melarikan diri.

Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi membenarkan adanya kontak tembak yang menewaskan dua orang pria dari kelompok Santoso.

“Benar ada kontak tembak dan ada dua orang meninggal dunia. Selain itu ditemukan juga senjata M16 dan sudah kami sita,” terang Rudy saat dihubungi wartawan.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: