Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa SBY dan Megawati Saling Tatap Saat Bersalaman

SBY dan Megawati Saling Tatap Saat Bersalaman

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sempat bersalaman dan saling menyapa saat keduanya hadir di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017). Kedua tokoh tersebut hadir di istana untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia. (Anung Anindito/Dokumentasi Susilo Bambang Yudhoyono)

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat bersalaman dan saling menyapa saat keduanya hadir di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Kedua tokoh tersebut hadir di Istana Kepresidenan untuk mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Momen SBY dan Megawati bersalaman sempat diabadikan oleh staf pribadi SBY, Anung Anindito.

Dalam foto yang diterima Kompas.com, SBY dan Megawati terlihat saling menatap satu sama lain saat bersalaman.

Senyum tipis terpancar dari wajah keduanya.

Sementara anak Megawati, Puan Maharani serta istri SBY, Ani Yudhoyono, tampak tersenyum lebar menyaksikan momen tersebut.

Ini adalah kali pertama bagi SBY menghadiri upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan setelah lengser sebagai Presiden keenam RI.

Mengutip dari Tribunnews, pada HUT RI tahun 2015 dan 2016 lalu, SBY lebih memilih merayakan kemerdekaan di kampung halamannya di Pacitan, Jawa Timur.

Sementara, Megawati juga tidak pernah hadir di Istana selama sepuluh tahun SBY menjabat.

Namun, begitu SBY lengser dan digantikan Jokowi, Megawati tak pernah absen merayakan hari kemerdekaan di Istana.

Terakhir, pertemuan keduanya terjadi dalam suasana duka saat meninggalnya suami Megawati, Taufiq Kiemas, pada tahun 2013.

SBY ketika itu memimpin upacara penghormatan terakhir kepada Ketua MPR itu. (Wis)

%d blogger menyukai ini: