Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sekjen PDIP: Ini Pesan Almarhum Husni Sebelum Wafat

Sekjen PDIP: Ini Pesan Almarhum Husni Sebelum Wafat

Sketsanews,com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa KPU di bawah kepemimpinan Husni Kamil Manik melaksanakan Pemilu menjadi lebih jujur, adil dan akuntabel. Terlebih, soal terobosan KPU untuk mempermudah publik mengakses berita acara perolehan suara melalui sistem IT.

Hasto-Kristiyanto-681x461

“Terobosannya untuk menjadikan dokumen Berita Acara Perolehan Suara C1 untuk diakses oleh publik melalui sistem IT KPU merupakan terobosan yang sangat penting. Di bawah kepemimpinan Pak Husini Kamil Malik, KPU mampu memperkuat penyelenggaraan pemilu lebih demokratis dan berintegritas,” kata Hasto mengenang Husni Kamil semasa hidupnya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (8/7).

“Berkatnya, dokumen C1 menjadi begitu mudah diakses sehingga penghitungan cepat hasil pemilu dapat dilakukan dengan dokumen otentik yang mampu meminimalkan kecurangan pemilu,” tambahnya.

Bahkan, sambung Hasto, pada perjumpaan terakhirnya dengan almarhum pada acara buka puasa bersama di kediaman Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (Oso).

Dalam pertemuan itu, almarhum menyampaikan pesan agar pengisian komisoner KPU tidak diisi sepenuhnya dengan orang baru.

“Almarhum menyampaikan pesan kepada saya agar pengisian komisioner KPU untuk Pemilu 2019 sebaiknya seluruhnya tidak diisi oleh personel baru. Artinya demi kesinambungan pengalaman, maka sebaiknya ada personil KPU dari periode saat ini, karena pengalaman dan kompetensinya, dapat dipertahankan sebagai komisioner KPU,” papar Hasto.

(ip/Aktual.com)

%d blogger menyukai ini: