Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Selangkah Lagi Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Selangkah Lagi Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAD Jenderal Mulyono (Doni Kurniawan/Banten Raya)

Sketsanews.com, Jakarta – Komisi I DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pukul hari ini.

Fit and proper test
 akan diawali dengan pemeriksaan administrasi Marsekal Hadi selama 45 menit.

“Sudah ada item-item yang akan ditanyakan, kemudian pukul 10.45 WIB kita mulai fit and proper test,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Desember 2017.

Setelah itu, Komisi I DPR menggelar rapat tertutup untuk memutuskan apakah menolak atau menyetujui Hadi sebagai Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo.

Adapun pemaparan visi dan misi Hadi Tjahjanto akan digelar terbuka. “Ketika pendalaman karena ada banyak mungkin hal-hal yang sifatnya rahasia kita laksanakan tertutup,” katanya.

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 mendatang.

Melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Presiden Joko Widodo telah menyerahkan nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal panglima TNI kepada DPR.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: