Sketsa News
Home Berita Terkini, News Senjata Paspampres Ilegal?

Senjata Paspampres Ilegal?

Sketsanews.com – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dilanda isu tidak sedap. Disebut-sebut, pasukan elit pengawal presiden tersebut melakukan pembelian senjata secara ilegal dari Amerika Serikat. Namun dugaan dibantah pihak Paspampres.

38275_56677_paspampres

Selama ini, pembelian senjata dilakukan langsung oleh Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komandan Paspampres Brigjen (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, dia tidak mengetahui terkait pembelian senjata ilegal yang dilakukan satuannya.

“Saya malah dapat info dari temen-temen media,” terang dia saat dihubungi Kamis (7/7). Ia juga tidak tahu bagaimana informasi itu bisa beredar. Setelah ini, dia akan mendalami kabar tersebut.

Dia menyatakan, selama ini tidak tahu menahu terkait pembelian senjata. Sebab, Pasmpampres tidak pernah membeli senjata. Menurut dia, pembelian senjata untuk pasukan yang selalu mengikuti dan mengawal presiden itu dilakukan langsung oleh Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Paspampres, lanjut dia, hanya sebagai pihak yang menggunakan senjata yang sudah dibeli Mabes TNI maupun Kemenhan. Jadi, kedua instansi tersebut yang paling mengetahui proses pembelian senjata.

Mulai penganggaran sampai pengadaan barang. Setelah senjata selesai dibeli, baru kemudian diserahkan ke Paspampres.

Untuk mengetahui seluk beluk pembelian senjata, dia meminta Jawa Pos langsung bertanya ke Mabes TNI. “Silahkan tanya ke Mabes TNI,” ujar dia.

Sementara itu, Mabes TNI belum bisa dikonfirmasi. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI Mayjen Tatang Sulaiman tidak mengangkat telponnya saat dihubungi. SMS dan whatsapp yang dikirim juga tidak dijawab.(RO/Jawapost)

%d blogger menyukai ini: