Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Seorang Guru Hilang di Gunung Gede Pangrango

Seorang Guru Hilang di Gunung Gede Pangrango

Petugas memperlihatkan foto guru yang hilang di Gunung Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa.Barat, Minggu (10/9/2017).(KOMPAS.com/BUDIYANTO)

Sketsanews.com, Sukabumi – Seorang guru, Yusuf Iskandar (40) dikabarkan hilang di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Cimungkad, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2017) sore.

Warga Kampung Kongsi RT 01/01 Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi itu masuk bersama rombongan dari Blok Cihamur, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 08:00 Wib.

“Kami naik Sabtu pagi, semuanya 12 orang dengan tujuan Curug Ciheulang,” ungkap adik Yusuf Iskandar, Ayi Abdul Fatah (28) kepada Kompas.com di Resort Cimungkad, Minggu malam.

Namun, lanjut dia, tidak semua anggota rombongan mencapai Curug Ciheulang. Hanya lima orang yang mencapai Curug Ciheulang, sedangkan tujuh orang lainnya tidak melanjutkan perjalanan dan menunggu di Ciodeng Saat.

“Lima orang itu saya, kakak saya, sama tiga warga. Saat perjalanan pulang dari Curug Ciheulang menuju Ciodeng kakak saya terpisah, Sabtu sekitar pukul 16:00,” ujar dia.

“Merasa kakak saya tidak ada, kami langsung mencari sambil berteriak-teriak memanggil kakak saya, tapi tidak ada. Akhirnya kami bermalam,” ucapnya. Sebagaimana di beritakan Kompas.

Saat ini, petugas Balai Besar TNGGP dan organisasi sukarelawan Volunteer Panthera dan potensi Search and Rescue (SAR) sedang mempersiapkan pergerakan operasi pencarian. Operasi pencarian dilaksanakan Senin (11/9/2017) pagi.

“Sekarang kami masih konsolidasi dengan semua potensi SAR untuk rencana operasi pencarian besok pagi,” ungkap Kepala Seksi Wilayah Situgunung, Sudjoko Mustajab kepada wartawan, Minggu malam.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: