Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News September, 10 Ribu Tamu Bakal Kunjungi Cirebon

September, 10 Ribu Tamu Bakal Kunjungi Cirebon

Kirab budaya dalam rangka hari jadi Kota Cirebon ke 644

Sketsanews.com, Cirebon – September bakal banyak agenda di Kota Cirebon. Selain pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN), ada Festival Seni Budaya Jawa Barat dan Harjad Kota Cirebon. FKN sendiri rencananya dilaksanakan 15-19 September.

Acara itu akan mendatangkan seluruh keraton yang ada di nusantara. Diperkirakan akan ada sekitar 10 ribu orang yang akan datang ke Cirebon utnuk menghadiri acara tersebut.

Panitia Festival Keraton Nusantara, Mustofa, mengatakan, saat ini persiapan telah melalui tahapan termasuk dari sisi administrasi. “Semua koordinasi sedang dan terus berjalan hingga saat ini,” ungkap Mustofa, kepada Radarcirebon.

Peserta Festival Keraton ini terdiri dari 47 anggota Forum Komunikasi Keraton Nusantara (FKKN) dan Peninjau keraton juga kerajaan peninjau yang berjumlah 65 peninjau. Adapun tempat diadakannya FKN ini yaitu di Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan dan Goa Sunyaragi.

Rangkaian acara festival keraton rencananya akan dimulai dengan welcome dinner, pembukaan, parade kirab prajurit keraton, pameran benda pusaka, pameran kerajinan rakyat, gelar seni tradisional keraton, musyawarah raja-raja/sultan se-nusantara, seminar dan dialog budaya, dan di hari terakhir akan ditutup dengan city tour.

Dengan adanya acara Festival Keraton ini diharapkan jumlah wisatawan yang datang ke Cirebon pun semakin meningkat, sehingga bisa menaikkan PAD Kota Cirebon.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: