Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Sertijab Plt Gubernur Dipindah ke Masjid Raya Ini

Sertijab Plt Gubernur Dipindah ke Masjid Raya Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Foto: dok jpnn

Sketsanews.com, Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan berstatus nonaktif.

Pasalnya, Ahok-Djarot harus cuti karena mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Nantinya, Ahok-Djarot akan digantikan oleh pelaksana tugas (PLT) Gubernur DKI Jakarta.

Proses serah terima jabatan (setijab) yang awalnya dilakukan di Balai Kota lokasinya dipindahkan ke Masjid Raya Daan Mogot.

“Jadi serah terimanya enggak di sini (Balkot), tapi di Daan Mogot. Nanti jam 17.00 WIB di Masjid Raya Daan Mogot,” kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/3).

Menurut Saefullah, pelaksanaan sertijab dilakukan di sana karena Ahok akan meninjau Masjid Raya Daan Mogot. Sehingga, dia menambahkan, tidak perlu bolak-balik.

“Mau ngecek progress pembangunan Masjid Daan Mogot. SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga rencananya ada acara di Rusun Pesakih. Jadi mumpung ada panggung, tenda, ya sekalian di sana. Plt-nya dibawa ke sana,” ucap Saefullah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta Arifin mengatakan, pembangunan fisik Masjid Raya Daan Mogot akan selesai akhir Maret.

Hal ini sesuai kontrak kerja antara Dinas Perumahan dengan PT Totalindo Eka Persada selaku kontraktor pemenang tender konstruksi Masjid Raya.

Sebagaimana dilansir jpnn, Arifin menyatakan, pengerjaan Masjid Raya Daan Mogot sudah mencapai 80 persen lebih. Jika sudah jadi, masjid itu bisa menampung sebanyak 12.500 jemaah.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: