Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Setelah Diresmikan Museum Lapas Seolah tak Bertuan, Padahal Menggunakan Uang Rakyat

Setelah Diresmikan Museum Lapas Seolah tak Bertuan, Padahal Menggunakan Uang Rakyat

Museum Lembaga Pemasyarakatan di Lapas Anak Wanita Tengarang — MTVN/Farhan Dwitama

Sketsanews.com, Tangerang – Museum Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang diresmikan pada 17 Agustus 2017 oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly nampak tertutup dan kosong. Padahal, museum yang berada di Lapas Anak Wanita Tengarang itu disebut-sebut terbuka untuk umum dan memuat segala macam benda dalam lapas.

Mengutip dari Metrotvnews, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Mamun mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu sejumlah barang museum dari beberapa lapas yang ada di daerah. “Itu kan barang-barang kita tarik dari daerah-daerah. Kita sudah kirim surat. Sebagian juga sudah ada yang datang,” kata dia di Tangerang, Banten, Rabu 11 Oktober 2017.

Menurut Mamun, peresmian museum pada 17 Agustus lalu hanya soft launching. “Mudah-mudahan segala kebutuhan untuk meseum ini cepat selesai, jadi bisa segera dibuka untuk umum,” kata dia. (Wis)

 

 

%d blogger menyukai ini: