Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Setelah Lama Diusulkan Akhirnya Saluran di Jalan Cilincing Dikeruk

Setelah Lama Diusulkan Akhirnya Saluran di Jalan Cilincing Dikeruk

Petugas Sudin SDA sedang melakukan normalisasi saluran air. (wandi)

Sketsanews.com, Jakut – Saluran penghubung sepanjang 600 meter di Jalan Cilincing Bakti hingga Pasar Jongkok, Semper Timur, Cilincing akhirnya dikeruk. Selama ini memang kondisi saluran penuh lumpur dan sampah sehingga jika hujan maupun air pasang dipastikan banjir akan menggenangi pemukiman warga dan jalanan.

Suraturohman,45, warga mengaku sangat bersyukur saluran di wilayahnya dilakukan pengurasan. Menurutnya, selama ini warga sudah merasa capek karena beberapa kali mengusulkan supaya dikuras tidak dilakukan dan baru kali ini dikerjakan.

Seperti dikutip dari Pos Kota, “Memang sudah lama kami usulkan supaya saluran dibersihkan baik saat musrembang tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan maupun Kota. Meski begitu baru kali ini dilakukan pengurasan,”kata Suraturohman, Jumat (12/1).
Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cilincing, Sudin Sumber Daya Air, (SDA) Jakarta Utara, Sarkam mengakui pihaknya mengeruk lumpur pada saluran air di Jl Cilincing Bakti hingga Pasar Jongkok

Menurutnya saluran air di lokasi tersebut memiliki kedalaman 1 meter, namun jika ada hujan dan air pasang tidak dapat menampung air sehingga meluap menggenangi jalanan dan rumah warga.

Diungkapkan oleh Kasat Pel SDA, selama ini memang kawasan tersebut setiap kali hujan sering banjir. Maka dari itu pihaknya mengambil tindakan untuk segera melakukan pengurasan.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: