Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Setya Novanto: Kenaikan Dana Parpol Beri Gairah Baru

Setya Novanto: Kenaikan Dana Parpol Beri Gairah Baru

Ketua DPR RI Setya Novanto

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto berharap, kenaikan dana partai politik bisa menghadirkan semangat kepada para politikus. Khususnya para legislator agar semangat menghadiri rapat-rapat paripurna di DPR.

“Sehingga ini bisa mengangkat juga bagaimana kinerja DPR yang ada nanti, dalam kehadiran di parlemen,” kata Novanto ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 29 Agustus 2017.

Novanto mengapresiasi langkah pemerintah terkait kenaikan dana parpol 10 kali lipat tersebut. Ia menghargai kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada parpol. “Ya, ini mudah-mudahan lah sekarang dengan adanya kenaikan daripada dana parpol, ini tentu akan memberikan gairah baru ya,” ujarnya berharap.

Novanto meminta kepada para parpol untuk bisa menggunakan dana tersebut dengan baik. Sehingga tujuan awal kenaikan untuk memaksimalkan kinerja partai bisa tercapai.

Dikutip dari Viva, “Sehingga saya selaku Ketua DPR berharap semua parpol bisa mempertanggungjawabkan, dengan melakukan adanya konsolidasi, dan juga pendidikan-pendidikan, dan juga hal-hal yang dilakukan oleh partai-partai ini bisa maksimal.”

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui dana partai politik akan naik hingga 10 kali lipat, dari sebelumnya Rp108 per suara, menjadi Rp1.000 per suara. Menurut Sri Mulyani, pemerintah menimbang kenaikan dana parpol karena ada surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Yang disampaikan, waktu itu KPK menyampaikan surat kepada pemerintah, termasuk kepada saya, kepada Mendagri,” kata Sri Mulyani, di Istana Negara, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2017.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: