Sketsa News
Home Berita Terkini, News Setya Novanto: Rakyat Indonesia Jangan Takut dengan Teror Bom Solo!

Setya Novanto: Rakyat Indonesia Jangan Takut dengan Teror Bom Solo!

Sketsanews.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku sangat terkejut mendengar kabar bahwa Mapolres Surakarta Solo diserang pelaku bom bunuh diri hari ini, Selasa (5/7). Ia pun langsung mencari informasi terkait berita tersebut.

IMG_20160704_001202

Berdasarkan informasi, kata dia, sekitar pukul 07.30 WIB ada satu pengendara sepeda motor memasuki Mapolresta Surakarta yang dihentikan oleh anggota Provos, namun pengendara sepeda motor tersebut tetap menerobos masuk ke dalam Mapolres Surakarta.

Salah satu anggota Provos atas nama Bambang Adi mengejar pengendara motor tersebut, dan saat tepat berada di depan ruangan SPKT, tiba-tiba pengendara motor meledakkan dirinya dengan bom yang diduga kuat high explotion sehingga menimbulkan suara ledakan keras yang berasal dari badan pengendara motor, hingga mengenai bagian wajah dan tubuh Bripka Bambang Adi.

Tersangka pelaku bom bunuh diri tewas di tempat, sementara anggota Polri yang mengejarnya mengalami luka akibat terkena ledakan.

“Saya mengecam dan mengutuk keras aksi terorisme tersebut, apalagi aksi ini terjadi pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Novanto di Jakarta, Selasa (5/7).

Sama halnya dengan serangan teroris dinihari tadi, lanjut Novanto, serangan terorisme di Mapolres Surakarta sebenarnya ditujukan bukan hanya kepada Rakyat Indonesia semata, tapi serangan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat dunia.

Serangan teroris hari ini di Surakarta Indonesia dan 3 kota di Arab Saudi yang sebelumnya juga terjadi di Paris dan Turki, menunjukan kepada dunia bahwa terorisme masih hidup. Sehingga, menurutnya, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat dunia untuk menghadapinya.

“Untuk itu saya mendukung upaya aparat internasional memerangi terorisme, dan untuk melakukan ini tentu diperlukan usaha ekstra dan dukungan kita semua,” pungkas Ketua Fraksi Golkar di DPR itu.

Ia pun menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak panik.

“Jangan takut dan jangan terprovokasi dengan peristiwa ini, karena sudah kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk ikut menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama dan membantu Pemerintah menghadapi Terorisme,” ucapnya.

“Sekali lagi saya himbau kepada Rakyat Indonesia untuk tidak takut!, dan kita tunjukan kepada orang-orang pengecut yang berkedok sebagai kelompok terorisme,  jika aksi teror seperti ini tidak akan membuat kita gentar dan terberai tatapi jusru semakin kuat, bersatu padu melawan aksi terorisme di Indonesia,” tegas Novanto.

(ip/Aktual.com)

%d blogger menyukai ini: