Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Sidak ke Samsat, Tim Saber Pungli Karanganyar periksa semua laci

Sidak ke Samsat, Tim Saber Pungli Karanganyar periksa semua laci

Sidak ke Samsat Tim Saber Pungli Karanganyar periksa semua laci. ©2017 Merdeka.com

Sketsanews.com, Karanganyar  —   Tim Saber Pungli Kabupaten Karanganyar yang dipimpin Wakapolres Kompol Prawoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor pelayanan publik, di antaranya kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) atau biasa dikenal dengan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan kantor pelayanan SIM Polres Karanganyar.

Di Kantor Samsat, Wakapolres yang didampingi unsur dari Pemkab Karanganyar, Kejaksaan Negeri Karanganyar dan Polres Karanganyar tersebut langsung menuju ke Kantor Samsat. Di tempat tersebut, Prawoko meminta kepada sejumlah pegawai untuk membuka semua laci meja.

“Maaf boleh saya buka semua lacinya ya,” ujar Wakapolres, dikutip dari Merdeka.com. Senin (3/4).

Wakapolres menjelaskan, saat sidak anggota tim tak diperkenankan membawa alat komunikasi. Mereka harus mengumpulkan alat komunikasi sebelum berangkat sidak. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan yang dilakukan tidak bocor.

“Tujuan sidak ini adalah untuk menyapu bersih aksi pungli yang ada di sejumlah institusi di Kabupaten Karanganyar,” tandasnya.

Wakapolres berharap masyarakat tidak mempercayai petugas yang mengaku dapat melancarkan urusan di Samsat. Prawoko berjanji Wakapolres, untuk menindak tegas petugas baik itu Polri atau PNS Samsat bila terbukti melakukan pungli.

“Tim Saber Pungli tidak segan-segan untuk memproses sesuai aturan yang ada jika ada yang melakukan pungli,” tegasnya.

Selain di Samsat, sidak juga dilakukan di kantor pelayanan SIM di Polres Karanganyar. Beberapa meja dan laci petugas juga dicek satu persatu seperti yang dilakukan di Samsat.

[As]

%d blogger menyukai ini: