Sketsa News
Home Berita Terkini, News Sidang Ahok, Ahli Agama: Alquran tak Pernah Bohong

Sidang Ahok, Ahli Agama: Alquran tak Pernah Bohong

Sketsanews.com, JAKARTA – Muhammad Amin Suma, selaku saksi ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang hadir di persidangan ke-10 perkara penistaan agama pada Senin (13/2), menegaskan, Al-Quran tidak pernah membohongi.

Dalam keterangannya di depan hakim, dia tak terima dengan ucapan Ahok yang menyebut dibohongi atau dibodohi surah Al-Maidah ayat 51. “Yang pasti Al-Quran tidak akan pernah membohongi siapapun,” tegasnya di persidangan di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Menurut dia, untuk menterjemahkan isi Al-Quran tak sembarangan. Para ulama juga melarang penerjemahan Al-Quran, karena memang tafsir Al-Quran bisa berbeda-beda artinya. “Tulisan juga bisa macam-macam apalagi tafsir. Itulah kenapa ada sebagian ulama melarang menerjemahkan Al-Quran,” tutur dia.
Muhammad Amin Suma, merupakan salah satu dari dua saksi ahli yang dipastikan hadir oleh pihak PN Jakarta Utara. Dia merupakan ahli berdasarkan surat tugas dari MUI, Guru Besar Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saksi lainnya yang memberikan keterangan yakni Mahyuni ahli bahasa, dari Universitas Mataram NTB. Terakhir adalah Mudzakir, dia adalah ahli hukum pidana dari UII Yogyakarta. Dikutip dari Jawapos.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: