Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Tekno-Sains Siswa SMK Negeri 9 Kota Malang Ciptakan Aplikasi Smart Houses

Siswa SMK Negeri 9 Kota Malang Ciptakan Aplikasi Smart Houses

Miniatur rumah karya siswa SMK N 9 Malang yang sudah terpasang aplikasi Smart House (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Siswa SMK Negeri 9 Kota Malang berhasil menciptakan Aplkasi Smart Houses. Aplikasi yang dirancang siswa SMK N 9 ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengontrol listrik dirumah.

Berangkat dari perkembangan teknologi masa kini, para siswa mencoba membuat terobosan terbaru guna mempermudah pekerjaan dalam mengontrol listrik di sekolah.

“Kita manfaatkan teknologi terbaru yang berupa android, kita gunakan aplikasi input suara berupa perintah, sebenarnya simple saja aplikasi ini cukup dengan Hallo Googel lewat android, lampu akan nyala atau mati”, kata Kurnia, guru SMK N 9 Malang.

“Kebetulan sekolah kita memiliki area yang cukup luas dan nantinya akan kita terapkan di sekolah, jadi nanti satpam tidak perlu lagi keliling sekolah. Kalau mau menyalakan atau mematikan lampu cukup dengan aplkasi ini”, terang Kurnia kepada Sketsanews, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu Raffi, salah satu siswa SMK N 9 menuturkan dirinya berharap dengan adanya aplikasi ini bisa membantu masyarakat yang lupa dalam mematikan lampu dirumahnya.

(Im)

 

%d blogger menyukai ini: