Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Sniper Cantik Berhijab dari Aceh Besar Andalan Gegana

Sniper Cantik Berhijab dari Aceh Besar Andalan Gegana

screenshot-092216-045956-am

Sketsanews.com – Perempuan cantik ini bernama Nina Oktoviana (23), ia merupakan anggota Polisi Wanita (Polwan) yang jago menembak alias sniper yang tergabung dalam pasukan elit Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh.

Dara asli Serambi Mekkah kelahiran Aceh Besar, Nangroe Aceh ini pernah ditunjuk sebagai tim pengamanan Pilkada Gubernur Aceh pada tahun 2014 dan Tim Teror Pengamanan Presiden ketika berkunjung ke Aceh.

Ia resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013 dan kini berpangkat Brigadir Polisi Dua.

okto11

Namun berkat ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya yakni, ahli menembak. Bripda Nina langsung diangkat menjadi anggota pasukan elit Satuan Gegana oleh Kepala Satuan Brimob Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi SIK.

 

Wanita yang mengabdi sebagai personel Perlawanan Teroris (Wanteror) Brimob Polda Aceh ini akan segera mengakhiri masa lajangnya. Ia akan dinikahi oleh Inspektur Satu Radian Andy Pratomo yang merupakan Kapolsek Bengkulu. Pernikahan keduanya akan berlangsung akhir bulan September 2016 ini.

Radian merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012, atau Wiratama Bhayangkara/XLIV. Wiratama Bhayangkara sendiri merupakan detasemen ke-44 yang dibentuk bagi siswa Akpol yang mulai menjalani pendidikan sejak 2009 lalu.

(bin/rimanews)

%d blogger menyukai ini: