Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Soal Baterai, Zenfone 4 Max Pro Lawan Oppo F3, Mana Lebih Unggul?

Soal Baterai, Zenfone 4 Max Pro Lawan Oppo F3, Mana Lebih Unggul?


(Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta —  Asus membuka jalan kehadiran seri Zenfone 4 di Indonesia dengan menghadirkan Zenfone 4 Max Pro. Smartphone ini merupakan varian Zenfone 4 dengan daya tahan yang besar yakni 5.000 mAh.

Smartphone ini melengkapi persaingan smartphone dengan baterai yang besar di Tanah Air seperti Lenovo Vibe P1 (5.000 mAh), dan OPPO F3 Plus (4.000 mAh).

Asus mengklaim daya tahan baterai Zenfone 4 Max Pro sanggup bertahan hingga 46 hari saat berada di koneksi 4G. Dibandingkan dengan OPPO F3 Plus yang kapasitasnya terpaut 24%, Zenfone 4 Max Pro disebut menawarkan daya tahan 75% lebih baik saat dioperasikan untuk menonton video streaming.

Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing Asus, mengatakan daya tahan itu didapatkan dari manajemen daya di dalam sistem PowerMaster. Terdapat beberapa pengaturan penghemat daya yang bisa disesuaikan penggunanya.

“Dengan kapasitas baterainya yang sangat besar, Asus Zenfone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Smartphone ini dapat memasok daya 5v dengan arus hingga 1,1A,” kata Firman, dalam acara peluncurannya di Jakarta, dilansir dari laman Okezone Kamis (7/9/2017).

Tak hanya soal baterai, Zenfone 4 Max Pro juga mengandalkan konfigurasi kamera ganda. Salah satu kamera memiliki ketajaman 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan sudut pandang seluas 79 derajat. Satu kamera lainnya berketajaman 5 megapiksel dengan cakupan pandang lebar 120 derajat.

Dari segi jeroan, Zenfone 4 Max Pro ditenagai oleh SoC Snapdragon 430 yang dikolaborasikan dengan GPU Adreno 505. Pengoperasian juga ditunjang oleh kapasitas RAM 3 GB dan juga internal 32 GB serta microSD mencapai 256 GB.

Untuk saat ini Zenfone 4 Max Pro hanya hadir dengan varian warna Deepsea Black dan pada kuartal keempat Asus juga bakal menghadirkan dua varian warna lainnya yakni Sunlight Gold, dan Rose Pink.

[As]

%d blogger menyukai ini: