Sketsa News
Home News Kecelakaan bus Eka vs bus Sari Indah di Jalan Kletek, Sidoarjo

Kecelakaan bus Eka vs bus Sari Indah di Jalan Kletek, Sidoarjo

Sketsanews.com – Bus Eka bernomor polisi S 7005 US jurusan Surabaya-Solo-Jogja menabrak bus Sari Indah jurusan Surabaya – Denpasar bernomor polisi L 7908 UB di Jalan Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 01.30 WIB.

Beni Herman, sopir bus cadangan Sari Indah mengatakan, kecelakaan tersebut berawal dari bus Sari Indah yang melaju dari arah Krian akan masuk ke garasi di Jalan Kletek No 50.

“Bus Sari Indah yang mau masuk garasi itu sudah memberi tanda lampu ke kanan,” katanya.

Namun, saat belok hendak masuk ke dalam garasi, tiba-tiba bus Eka yang melaju kencang dari arah Krian ke Surabaya menabrak bus Sari Indah tersebut.

Akibat kecelakaan ini, Edy Mulyanto, 47 tahun, warga Jalan Gajah Mada Surabaya yang merupakan sopir bus Eka mengalami luka berat di tangannya dan harus dibawa ke Rumah Sakit Siti Khodijah, Sepanjang. Nur Kholiq, 45 tahun, warga Gelanggang, Kecamatan Pakis Saji, Malang, yang merupakan sopir bus Sari indah mengalami luka ringan di kaki dan tangan.

“Tumin, satpam garasi bus Sari Indah yang saat itu membuka pintu garasi juga mengalami luka di punggungnya,” kata Beni Herman, kepada suarasurabaya.net di lokasi kejadian, Kamis (7/7/2016).

Menurut dia, Tumin terluka, karena saat itu berada di belakang pintu garasi.

“Satpamnya yang ada di belakang pintu garasi ini terpental. Karena kaget, pintunya ditabrak bus Sari Indah. Dia (Tumin, red) terluka di punggungnya,” ujar dia.

Sementara, bus Eka yang saat itu masih memuat penumpang, terpaksa dipindahkan ke bus lainnya untuk dibawa ke Terminal Purabaya. (bry/iss)

Foto – Foto Kecelakaan Bus Eka Vs bus Sari Indah di Jalan Kletek, Sidoarjo

** Foto diatas via AntaraJatim  | Sejumlah warga berusaha mengevakuasi Edy Mulyanto (47) sopir dari bus Eka ketika terjadi kecelakaan di Raya Kletek, Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/7) dini hari. Menurut saksi, kecelakaan terjadi ketika bus Sari Indah bernopol L 7909 UB jurusan Surabaya-Denpasar yang akan memasuki garasi ditabrak dari belakang oleh bus Eka bernopol S 75005 US jurusan Surabaya-Solo-Yogyakarta. Antara jatim/M Risyal Hidayat/zk/16

 

*** Dengan demikian berita diatas menjadi ralat dari berita sebelumnya seperti dibawah ini

Seorang netizen mengabarkan adanya kecelakaan atarbus di depan Pom Bensin Trosobo yang berakibat sopir bus Eka meninggal dunia di tempat kejadian perkara (Tkp) tadi malam 7 Juli 2016.

Akun Twitter Nina Triningrum ‏@nina3arum mentwit berita ” @e100ss terjadi kecelakaan tabrakan antar bus di depan pom bensin trosobo baru saja… Supir bus eka tewas di tempat…”

Lebih lanjut Nina mengungkapkan banyak penumpang dari bus tersebut, namun belum mengetahui jumlah pasti korbannya, hanya saja yang terlihat dari kakaknya, sopir bus Eka meninggal dunia di tempat.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: