Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Suami yang Membakar Istrinya itu Curhat lewat Tulisan

Suami yang Membakar Istrinya itu Curhat lewat Tulisan

CURHAT LEWAT TULISAN: Ilham Rois saat melakukan agenda rekontruksi ketika membunuh istrinya. (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

Sketsanews.com, Gresik–  Ilham Rois resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Selama kurang lebih satu jam, Thesar Yudi Prasetya, jaksa yang ditunjuk untuk menangani perkara itu, memeriksa kelengkapan.

Barang bukti yang ikut diserahkan polisi, antara lain, ember plastik yang digunakan Rois saat menyiramkan pertamax ke tubuh istrinya di Driyorejo, Gresik, awal Juni lalu. Ada pula dua ponsel, tas, celana jins, dan sisa rambut korban yang terbakar.

Dalam proses tahap dua tersebut, Rois menceritakan dan mengakui seluruh keterangannya seperti dalam BAP kepolisian. Kukuh Jati Yuswanto, salah seorang kuasa hukum yang mendampingi Rois, mengatakan bahwa kliennya masih tertekan sampai saat ini. ”Dia mencoba tetap kuat karena dukungan anak-anaknya. Tiga anaknya terus memberikan support supaya dia sabar, kuat, dan mendoakan ibu mereka agar arwahnya tenang,” terangnya.

Kukuh menambahkan, sejak ditahan pada 10 Juni lalu, Rois menumpahkan perasaannya dalam bentuk tulisan. Dengan menulis, Rois menceritakan perasaan hatinya yang remuk redam. Selain itu, Rois berupaya menebus dosa dengan menjadi pengajar ngaji di dalam rumah tahanan (rutan).

Wellem Mintarja, ketua tim kuasa hukum Rois, menambahkan, kegiatan menulis yang dilakukan Rosi di balik jeruji besi disebabkan rasa penyesalannya yang begitu dalam.

”Rasa bersalah dan penyesalannya sampai saat ini masih sangat besar. Waktu rekonstruksi sama penyidik dulu, dia juga sampai menangis karena harus mengingat kembali kejadian itu,” katanya.Seperti dikutip dari Jawpos

”Dia tuangkan semua ke dalam tulisan. Dia itu sudah puluhan tahun menikah sama istrinya. Pasti dia merasa sendiri dan enggak berani curhat sama yang lain pas ada di dalam (rutan),” imbuhnya.

(Tb)

%d blogger menyukai ini: