Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Tas Dibuang dan Dikira Berisi Bom, Warga Sekitar Depo Pertamina Panik

Tas Dibuang dan Dikira Berisi Bom, Warga Sekitar Depo Pertamina Panik

Tas yang Diduga Berisi Bom Ternyata Dibuang Pemuda Stres

Sketsanews.com, Tegal – Warga di sekitar Jalan Abimanyu digegerkan dengan penemuan tas misterius di dekat Terminal BBM milik PT Pertamina, Kamis (17/8) malam. Untuk mengamankan tas yang semula dikira berisi bom itu petugas Polres Tegal Kota pun menerjunkan anjing pelacak.

Sekuriti PT Pertamina Broery (50) mengatakan kejadian bermula saat dia tengah berjaga di dalam pos. Tiba-tiba pedagang ayam bakar yang berjualan di sekitar lokasi kejadian melaporkan kepadanya, jika ada benda mencurigakan di dekat salah satu gardu travo.Dikutip dari Radartegal, “Saya kemudian mengecek dan memang benar ada tas ransel parasit berwarna hitam biru. Saya kemudian melaporkannya kepada petugas kepolisian,” paparnya.

Menurut Broery, dari keterangan saksi mata yang melihat langsung, pelaku merupakan seorang laki-laki. Adapun ciri-cirinya yakni umur sekitar 20 thn, tinggi badan kira-kira 170 cm, memakai sweater warna merah, celana panjang warna hitam, perawakan kurus, dan rambut potongan mandarin.

Tak lama berselang, Polisi datang ke TKP beserta anjing pelacak. Setelah dipastikan aman, tas itu kemudian dibawa ke pos penjagaan dan digeledah.

Dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah benda. Diantaranya beberapa pakaian, 1 headset, 3 charger warna hitam, 1 Hp kecil warna merah merk sony Experia, dan alat pencukur jenggot.

Usai diperiksa, tas itu selanjutnya dibawa ke Maposek Tegal Timur. Hingga kini, petugas masih melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap pelaku.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: