Sketsa News
Home Berita Terkini, News Teknologi Drone dan VR Unjuk Gigi di ICEEI 2016

Teknologi Drone dan VR Unjuk Gigi di ICEEI 2016

Sketsanews.com – Teknologi anyar drone, virtual reality (VR), komputer, aksesori, kamera, dan smartwatch bakal disajikan dalam ajang International Consumer Electronics Expo (ICEEI) 2016.

Marketing Director PT Peraga Expo, Paul Kingsen mengatakan, ICEEI 2016 akan digelar di Indonesia. Perlehatan ini ditujukan untuk memperluas jaringan dan diyakini menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya.

(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Beragam produk akan ditampilkan dalam ICEEI 2016 seperti 3D printing, audio content dan online, green technologies, health, home entertainment, lifestyle, mobile, robotics, smart home, sports dan fitness, vehicle technology, video 4K ultra HD, video gaming, dan wearables.

Pameran yang digelar di Indonesia ini diklaim telah memperoleh dukungan dari lembaga pemerintahan dan asosiasi seperti Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Federasi Gabel, Ginsi, Kadin, dan Asperapi.

Tren Teknologi di ICEEI 2016

Dalam ICEEI 2016, peserta akan melihat tren teknologi terbaru, salah satunya adalah drone. Penggunaan drone cukup populer dalam dua tahun belakangan. Saat ini, drone semakin diminati tidak hanya oleh kalangan profesional, tetapi juga masyarakat umum.

Drone kini banyak digunakan untuk pengambilan gambar dari ketinggian baik foto maupun video, hal tersebut juga diiringi dengan semakin banyaknya merek kamera yang mengeluarkan produk barunya agar dapat mendukung penggunaan drone,” sambung Paul.

Tak hanya itu, tren teknologi lainnya yakni virtual reality (VR) juga akan ditampilkan pada acara tersebut. VR merupakan perangkat digital yang dapat memvisualisasikan gambar menjadi 3 dimensi yang lebih nyata alias real time.

“VR tidak hanya digunakan sebagai perangkat pendukung dalam bermain game saja tetapi juga digunakan untuk keperluan berbagai bidang seperti kedokteran, penerbangan, militer, dan lainnya,” jelasnya.

Pengunjung dapat mengunjungi dan mencoba VR ‘experience zone’, drone, serta test drive balance scooter wheel agar pengunjung bisa merasakan langsung fitur teknologi terbaru tersebut. Rencananya, pagelaran dilehat pada 16-18 September, bertempat di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. (Al/Okezone)

%d blogger menyukai ini: