Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Tendangan Jokowi Buka Piala Presiden 2017

Tendangan Jokowi Buka Piala Presiden 2017

Sketsanews.com, Sleman – Presiden Joko Widodo membuka langsung pelaksanaan turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (4/2). Lemparan bola ke arah penonton menjadi penanda pembukaan Piala Presiden 2017.

Saat memberikan sambutan, Jokowi berharap bahwa Piala Presiden 2017 menjadi momentum kebangkitan sepakbola nasional. Jokowi juga berharap agar profesionalisme sepakbola dijunjung tinggi oleh semua elemen.

“Sepakbola mempersatukan, sepakbola prestasi, sepakbola memberikan hiburan yang sehat,” papar Jokowi di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Usai memberikan sambutan, Jokowi kemudian membagikan bola kepada para penonton baik pendukung PSS Sleman maupun Persipura Jayapura di sisi tribun selatan dan utara. Setelahnya, Jokowi pun menyalami satu persatu pemain PSS dan Persipura. Pertandingan dimulai setelah Jokowi melakukan tendangan pertama dengan mengoperkan bola ke pemain PSS Sleman.

Terpisah, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi dalam sambutannya menegaskan pentingnya regenerasi pemain PSSI. Kebijakan untuk memainkan pemain muda di kompetisi lokal menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan dan menambah jumlah pemain muda yang akan dimainkan di timnas PSSI.

“Memaksimalkan pemain muda merupakan upaya regenerasi pemain. Penataan terhadap pemain muda akan mulai dilaksanakan,” papar Edy.

Pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura berakhir imbang dengan skor tanpa gol. Kedua tim terpaksa harus puas bermain imbang meskipun adu serangan terjadi dengan sengit selama 90 menit pertandingan. Dikutip dari Bola.net.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: