Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Pendidikan Ternyata Masih Ada Sekolah Gratis di Sidoarjo

Ternyata Masih Ada Sekolah Gratis di Sidoarjo

(pojokpitu.com)

Sketsanews.com, Sidoarjo – Di saat biaya pendidikan semakin mahal , di Sidoarjo berdiri sekolah gratis, mulai pendidikan dini hingga sekolah dasar. Sekolah yang di buka sejak 2 tahun lalu saat ini menampung sebanyak 35 siswa.

Sejak Senin tanggal 17 Juli awal baru masa sekolah dan masa libur telah usai. Kini waktunya anak-anak masuk sekolah, tak terkecuali bagi putra putri warga Sidokerto Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Meski tanpa seragam, anak anak terlihat gembira mengikuti kegiatan hari pertama sekolah. Dengan di dampingi para orang tua siswa, mereka adalah para siswa sekolah Yayasan Bustanul Hikmah.

Meskipun dengan suasana sekolah seadanya, para murid tetap riang gembira belajar dan bermain di lokasi proyek perumahan tak jauh dari sekolah mereka.

Sekolah yang menampung siswa mulai pendidikan usia dini , taman kanak kanak hingga sekolah dasar ini sengaja didirikan oleh pasangan suami istri yang juga ikut mengajar .

Motivasinya semata untuk membantu warga sekitar tempat tinggal mereka di perkampungan padat penduduk yang mayoritas buruh pabrik maupun sektor informal. Menurut Imroatul Mufida, guru pendiri sekolah, meskipun gratis, namun konsep pendidikan yang diberikan mengacu pada kurikulum pemerintah.

“Sekolah ini sepenuhnya gratis mulai pendaftaran sekolah hingga biaya pendidikan tiap bulannya,” kata Imroatul Mufida, seperti dikutip dari Pojokpitu.

Sekolah yang di buka sejak 2 tahun lalu, saat ini menampung sebanyak 35 siswa, melibatkan 6 orang tenaga pengajar untuk siswa mulai paud hingga sekolah dasar.

Pendiri sekolah berharap dari pendidikan secara gratis ini nanti nya bisa membantu perekonomian warga sekitar

(Wis)

%d blogger menyukai ini: