Sketsa News
Home Berita Terkini, News Teror Modus Baru Serang Perancis, DPR Himbau Indonesia Tingkatkan Waspada

Teror Modus Baru Serang Perancis, DPR Himbau Indonesia Tingkatkan Waspada

Sketsanews.com – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengecam aksi teror sebuah truk yang menabrak warga secara membabi buta hingga menewaskan 80 orang di Nice, Perancis.

teror-nice-2

“Teror dalam bentuk apapun merupakan musuh bersama. Saya mengutuk keras teror dalam bentuk menabrakan truk di kerumunan orang yang sedang melakukan ‎pesta hari nasional,” ujar Abdul Kharis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/7).

Ia menegaskan teror merupakan bentuk yang harus diperangi oleh seluruh umat di dunia ini. “Siapapun pelaku, apapun agamanya, saya kira tidak satu agama mengajarkan teror, saya kira ini bentuk kejahatan diluar ajaran agama,” ungkap Politikus PKS ini.

Dengan adanya teror dalam modus baru tersebut, Ia mengingatkan agar Indonesia juga meningkatkan kewaspadaannya terhadap sesuatu hal yang mengancam nyawa orang banyak itu.

“Saya rasa kita perlu perkuat intelejen kita, sehingga hal-hal yang mengarah pada aksi teror bisa diantisipasi. Tentnya dalam mengatasi masalah teror ini‎, tidak juga menampilkan bentuk teror lain, misalnya membuat warga ketakutan, semacam ada teror psikis,” pungkasnya.

(ip/Aktual.com)

%d blogger menyukai ini: