Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Teroris Berwajah Imut

Teroris Berwajah Imut

Dzokhar Tsarnaev

Sketsanews.com, Amerika Serikat – Laki-laki tampan bernama Dzokhar Tsarnaev dihukum mati karena melemparkan bom saat pertandingan Boston Marathon

Laki-laki tampan bernama Dzokhar Tsarnaev dihukum mati karena melemparkan bom saat pertandingan Boston Marathon. Laki-laki kelahiran 22 Juli 1993 ini melemparkan bom pada perlombaan marathon di Boston pada April 2013. Pemboman itu adalah salah satu serangan teror terbesar di Amerika Serikat sejak serangan 11 September 2001.

Setelah melakukan pemboman, Dzokhar terlibat aksi tembak-menembak dengan aparat kepolisian mengakibatkan seorang polisi terluka parah. Dzokhar juga terluka dan berhasil bersembunyi dari polisi hingga pada akhirnya ditemukan dengan luka parah dan bersembunyi di perahu.

Seperti dikutip dari Jitunews, Dzhokhar sempat meminta maaf atas serangan yang berakibat 4 orang tewas dan 264 lainnya luka.

“Saya berseru pada Allah untuk memberi ampun kepada saya, saudara saya, dan keluarga saya. Saya memohon Allah memberikan ampunannya kepada semua yang ada di sini,” kata

Namun, hakim tetap memvonisnya dengan hukuman mati. Ia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati dengan cara disuntik mati pada 15 Mei 2015 lalu.

Dia mengaku menjadi radikal karena mendengar ceramah dari Anwar al-Awkaki, seorang anggota Al-Qaeda yang mengoperasikan beberapa pergerakan terorisme. (Wis)

 

%d blogger menyukai ini: