Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tersangka Pengemplang Rp 46,7 Miliar Pajak Diserahkan ke Kejagung

Tersangka Pengemplang Rp 46,7 Miliar Pajak Diserahkan ke Kejagung

Sketsanews.com – Penyidik Pegawai Negara Sipil (PPNS) Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak melimpahkan berkas tahap dua tersangka perkara tindak pidana perpajakan atas nama Dwi Anggia Permadi alias Dwi.

gedung-jampidsus

Dwi merupakan ‎Direktur PT. Bedjoe Makmur B‎ersama ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengelapan pajak dengan total kerugian negara mencapai Rp46,7 miliar.

“Pelimpahan tersangka dan barang bukti dilakukan, di Gedung Bundar,” kata Kapuspenkum Muhammad Rum, di Ke‎jaksaan Agung, Selasa (20/9) petang.

Menurut Rum, menindaklanjuti pelimpahan tersangka dan barang bukti, maka Jaksa di Pidana Khusus (Pidsus) Kejagung, lalu melimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

BERKAS TERPISAH

Rum menerangkan Ditjen Pajak juga melimpahkan tahao kedua, dalam perkara yang sama atas nama Stepen Sidji, Ivan Noviar dan Ade Kuniadi‎, yang masing-masing dalam berkas terpisah.

Kasus posisi, tersangka bersama Dwi yang juga pemilik Usaha Jasa Akutansi dan Perpajakan AW Consulting, diduga memalsuan identitas pajak antara bulan Januari 2011 hingga Desember 2013‎, bertempat di Kantor AW Consultan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lalu, dengan sengaja menyalahgunakan atau menggunakan tanpa hak Nomor Pokok Wajib Pajak atau Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak sehingga telah menimbulkan kerugian pendapatan negara sebesar Rp46 miliar lebih.

Mereka diancam dengan Pasal 39 ayat (1) hurup b Jo pasal 34 ayat (1) Undang-Undang No 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang No 16 tahun 2000 Jo pasal 65 ayat (1) KUHP, Jo pasal 64 ayat (1) KUHP.

(ip/Poskota)

%d blogger menyukai ini: