Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Teten Berang Dituding Antek PKI

Teten Berang Dituding Antek PKI

Sketsanews.com, Jakarta  – Kepala Staf Presiden Teten Masduki berencana memperkarakan Alfian Tanjung, dosen salah satu universitas swasta, ke aparat kepolisian. Teten tidak terima dituduh sebagai kader Partai Komunis Indonesia (PKI) yang merupakan organisasi terlarang di Bumi Pertiwi.

“Tim kuasa hukum saya sedang mempertimbangkan untuk melaporkan yang bersangkutan ke Bareskrim Mabes Polri,” ujar Teten di Kompleks Istana Kepresidenan. Jakarta, dilansir dari Mediaindonesia, Selasa (24/1).

Tidak hanya menuding Teten sebagai kader PKI, Alfian juga menuding mantan aktivis antikorupsi itu kerap memfasilitasi rapat PKI di Istana setiap pukul 20.00 WIB. Pernyataan Alfian tersebut sudah tersebar luas di media sosial.

Menurut Teten, pihaknya sudah lebih dahulu melayangkan somasi kepada Alfian sekitar dua minggu lalu. Namun, Teten tidak kunjung menerima permintaan maaf dari yang bersangkutan.

“(Saya somasi) karena saya kira mungkin yang bersangkutan menerima informasi yang salah. Saya mau luruskan dulu. Tapi, kalau memang dia tidak mau mencabut ucapannya, saya perkarakan,” pungkas Teten.

Sementara itu, Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman, melaporkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri.

Presiden kelima itu dilaporkan atas dugaan kasus penistaan agama. “Terlapor Ibu Megawati diduga telah mengeluarkan kata-kata yang intinya menurut si pelapor melakukan penodaan agama,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto di Jakarta, kemarin.

Baharuzaman melaporkan Megawati terkait pidato Megawati saat acara ulang tahun PDIP, 10 Januari silam. Mega membahas ideologi tertutup yang bersifat dogmatis.

Laporan diterima Bareskrim Polri dengan nomor LP/79/I/2017 tanggal 23 Januari 2017. Atas laporan ini, Megawati disangkakan dengan Pasal 156 dan 156a KUHP.

Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan Baharuzaman merupakan mantan Ketua FPI Jakarta Utara.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: