Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Peristiwa Tiba di Saudi, jemaah haji tertua asal Indonesia disambut bak selebritas

Tiba di Saudi, jemaah haji tertua asal Indonesia disambut bak selebritas

Jemaah Indonesia. ©2017 Merdeka.com/MCH Kemenag

Sketsanews.com, Jakarta – Seperti tidak ada raut wajah lelah di wajah Bariq Mariah saat nenek berusia 104 tahun itu mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Minggu (27/8) malam. Ia baru saja menempuh perjalanan panjang selama 12 jam dari Lombok ke Arab Saudi. Nenek Mariah tahun ini tercatat sebagai jemaah haji tertua di dunia yang berasal dari Indonesia.

Kedatangan Nenek Mariah disambut meriah oleh banyak pihak bak selebritas. Tak hanya dari pejabat Indonesia, tapi juga beberapa pejabat Arab Saudi. Dari Indonesia, pejabat yang menyambut adalah Konsul Jenderal Konsulat Indonesia di Jeddah Muhammad Hery Saripudin, Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat dan petugas haji lainnya dengan memberikan bunga khusus kepada Nenek Mariah.

Kedatangan Nenek Mariah lewat pintu khusus setelah melewati proses imigrasi. Beberapa pejabat Indonesia dan bandara sudah berbaris menyambut kedatangan Nenek Mariah.

Media Arab Saudi bahkan secara khusus meliput kedatangannya. Sorotan dan jepretan kamera sempat membuat bingung sang nenek, karena begitu banyak orang menyambutnya. Bahkan banyak juga pekerja bandara ikut berkerumun sekadar meminta foto dan salaman pada sang nenek.

Mendapat sambutan hangat dan ramai, nenek Mariah tidak banyak bicara. Saat ditanya apa rahasianya panjang umur, ia hanya tersenyum saja.

Nenek Mariah berangkat haji tahun ini setelah mendaftar berhaji pada 2010 lalu. Setelah menunggu tujuh tahun, akhirnya pada 2017 ini bisa berangkat ke Tanah Suci. Nenek Mariah berhaji tanpa pendamping, namun ada tetangga kampung yang siap membantunya selama di Arab Saudi.

Dilansir dari Laman Merdeka.com, di Tanah Air, sang nenek memiliki 3 anak dan 16 cucu. Pada usia yang sudah seabad lebih, semangat nenek Mariah untuk beribadah haji luar biasa. Usia bukan suatu halangan baginya untuk bisa menginjakkan kaki ke Tanah Suci. Semoga menjadi haji mabrur ya Nenek Mariah. Amin…

(Eni)

%d blogger menyukai ini: