Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Tiga Pelajar SMK Tergulung Ombak Pantai Sendahan, 1 Tewas

Tiga Pelajar SMK Tergulung Ombak Pantai Sendahan, 1 Tewas

Petugas SAR sempat memberikan pertolongan terhadap korban

Sketsanews.com, Gunung Kidul — Masa liburan yang seharusnya membahagiakan sekejap berbuah menjadi petaka bagi rombongan wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 3 orang wisatawan yang masih berstatus pelajar tergulung ombak Pantai Sendahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Sabtu (02/09/2017) pagi tadi. Dari ketiga korban yang terseret ombak, 1 diantaranya yaitu Lirik Miftakul Maarifm, warga Graha Aula Jetileng, Kota Semarang, Jawa Tengah harus meregang nyawa.

Petaka liburan Idul Adha yang dialami oleh Lirik berawal saat ia bersama kedua rekannya, yakni Aji Nur Hidayat dan Angga Saputra berenang di pantai sekitar pukul 08.00 WIB. Lantaran terlalu asyik bermaik air, ketiga sahabat tersebut tak menyadari jika mereka bermain terlalu ke tengah. Alhasil ketika ombak besar datang, para pelajar SMK tersebut tak mampu menghindar. Kuatnya gelombang membuat para korban terseret arus hingga ke tengah laut.

Anggota yang sedang melakukan pantauan kebetulan melihat peristiwa tersebut dan langsung melakukan pertolongan,” beber Koordinator SAR Satlinmas Wilayah 1 Pantai Sadeng, Sunu Handoko, Sabtu siang. Seperti dimuat Sorotgunungkidul.com

Gerak cepat anggota tim SAR sebenarnya berbuah positif. Sebanyak 2 orang korban yaitu Aji dan Angga berhasil diselamatkan. Sementara untuk Lirik sendiri sempat dinyatakan hilang dan belum bisa dievakuasi.

Untuk kedua korban yang berhasil diselamatkan tidak mengalami luka yang berarti,” imbuh Sunu.

Pencarian pun langsung dilakukan dengan melibatkan seluruh personel Tim SAR Wilayah 1 Pantai Sadeng. Tak lama kemudian, pencarian berbuah hasil dan Lirik berhasil ditemukan di perairan beberapa meter dari garis pantai. Namun naas, ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Saat ini jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan dan juga menunggu keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju Wonosari. (Sh)

%d blogger menyukai ini: