Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam, Ini Calon Pengganti Evan Dimas

Timnas Indonesia U-22 Vs Vietnam, Ini Calon Pengganti Evan Dimas

Pesepak bola Timnas U-22 Septian David Maulana (kedua kanan) bersama rekan-rekan satu tim melakukan selebrasi seusai membobol gawang Timnas Filipina U-22 pada babak penyisihan Grup B SEA Games XXIX di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, 17 Agustus 2017. Indonesia menang 3-0 atas Filipina. ANTARA/Wahyu Putro A.

Sketsanews.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-22 tak akan diperkuat Evan Dimas saat menghadapi Vietnam pada laga keempat Grup B sepak bola putra SEA Games 2017 di Selangor, Malaysia, Selasa malam, 22 Agustus 2017, mulai 19.45 WIB. Pemain itu harus absen karena hukuman akumulasi kartu.
Timnas dipastikan mengubah formasi tim karena absennya pemain Bhayangkara FC ini. Sebelumnya, Evan selalu berperan sentral sebagai playmaker tim. Dalam tiga laga sebelumnya ia selalu jadi starter dan bermain penuh.

Lalu, siapa pemain yang akan menggantikannya? Dengan formasi 4-5-1, Luis Milla selama ini memainkan Evan Dimas di tengah bersama Septian David Maulana dan Hargianto. Pada laga terakhir saat melawan Timor Leste, Hargianto digantikan oleh Hanif Sjahbandi.

Nah, kedua pemain itulah yang tampaknya akan mengisi posisi nanti. Hargianto dan Hanif akan dimainkan bersamaan. Atau, Luis Milla bisa mengubah formasi menjadi 4-4-2 dengan menempatkan dua penyerang di lini depan. Ada pilihan bagus untuk itu, yakni duet Ezra Walian dan Marinus Manewar di lini depan.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, sudah mengisyaratkan calon pengganti Evan Dimas itu. “Perubahan formasi dilakukan karena ada empat atau lima posisi yang berubah. Pengganti Evan belum dipastikan, antara Hargianto ataukah Hanif Sjahbandi. Yang pasti mereka memiliki kesempatan untuk tampil besok,” kata dia, Senin.

Menurut Bima, pelatih Luis Milla fokus membenahi pertahanan dalam sesi latihan jelang melawan Vietnam, di mana salah satu perhatiannya adalah bagaimana mengantisipasi umpan silang.

“Luis Milla menilai, tim bisa memiliki catatan bagus di SEA Games karena kerja sama pertahanan yang bagus. Besok adalah pertandingan yang penting. Jadi semua pemain harus bertanggung jawab baik saat bertahan maupun menyerang,” kata Bima.

Tiga pemain Timnas U-22 sudah beberapa kali menghadapi tim Vietnam, seperti Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Hansamu Yama. Pengalaman itu pun tidak disia-siakan oleh timnas U-22. “Sudah banyak masukan dari Evan, Hargianto dan Hansamu mengenai pemain Vietnam yang harus diwaspadai,” ujar Bima.
Evan Dimas meminta rekan-rekannya mewaspadai semua pemain Vietnam yang dianggapnya memiliki kemampuan teknik individu yang bagus. Namun, Evan meminta tim tidak menganggap Vietnam lebih baik dibanding Timnas Indonesia U-22. “Kalau sampai ada pikiran Vietnam lebih baik dari kita, artinya kita kalah sebelum bertanding. Yang penting anggota tim saling membutuhkan dan saling mendukung satu sama lain,” kata Evan. Dikutip dari Tempo.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: