Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kolinlamil Latihan Penggunaan Program Komputer

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kolinlamil Latihan Penggunaan Program Komputer

Perwira Diskomlek Kolinlamil sedang memberikan materi latihan komputer kepada prajurit pengawak komputer diseluruh satuan kerja (satker) Kolinlamil.

Sketsanews.com, Jakarta – Peserta Latihan Komunikasi TNI AL Komputer tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Elektronika dan Komunikasi (Diskomlek) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Praktek di Gedung Laut Sulu, Selasa (15/8).

Latihan komputer bagi prajurit Kolinlamil triwulan ke-3 tahun 2017 ini diikuti oleh seluruh prajurit dari Satuan kerja yang ada di Kolinlamil, baik Staf Mako, Satlinlamil Jakarta dan unsur KRI sejumlah 50 orang.

Kegiatan pelatihan komputer kali ini adalah untuk melatih para pengawak komputer dengan dasar jaringan komputer menggunakan wireless dari program windows 7. Materi yang dilatihkan mengirim atau membagi file (sharing file) dan mencetak file dengan satu printer dari lebih dari satu komputer.

Tujuan latihan ini adalah untuk memaksimalkan peralatan komputer yang ada di satuan kerja masing-masing supaya lebih efektif dan efisien sehingga prajurit bisa memaksimalkan peralatan yang ada. Selain itu, juga pelatihan ini untuk memberikan wawasan pengetahuan bagi prajurit tentang dasar-dasar jaringan komputer.

Dilansir dari Maritimnews.com, “Kegiatan ini untuk memaksimalkan peralatan yang ada, jadi satu printer bisa digunakan untuk beberapa komputer dengan memanfaatkan teknologi yang ada (Windows) tanpa harus menggunakan flash disk atau pindah komputer”, ujar Kapten Laut (E) Sunu Harnoko Effendi, S.T., perwira Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Kolinlamil yang memberikan materi pelatihan tersebut.

Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Kolinlamil menjadwalkan kegiatan-kegiatan pelatihan bagi prajurit Kolinlamil untuk program Latihan Komunikasi (Latkom) di antaranya Bendera Semaphore, Sinar Bidik, dan Radio Chek pesawat radio Image. Di samping itu juga serial Latkom Flag Hoist, Sinar Bidik, Isyarat Lampu Bahasa Inggris, dan Radio Telegrafis.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: