Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Tips Jitu Cegah Kanker Paru-Paru

Tips Jitu Cegah Kanker Paru-Paru

Ilustrasi kanker paru-paru. ©2012 Shutterstock/Minerva Studio

Sketsanews.com, Jakarta – Berhenti merokok! Itu adalah salah satu cara untuk mencegah kanker paru-paru. Pasalnya, menurut statistik lebih dari 85 persen dari kematian yang disebabkan oleh kanker paru-paru, lantaran mereka merokok.

Terlepas dari berhenti merokok, apakah ada hal lain yang dapat mencegah kanker paru-paru?

Ada beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah kanker paru-paru. Apa saja?

Yang pertama, pepaya. Karena pepaya memiliki karotenoid, yang dipercaya melindungi tubuh dari efek merokok. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi jeruk, peach, paprika merah, dan juga wortel untuk manfaat yang sama.

Kedua, sayuran hijau. Brokoli bisa jadi menu diet kamu. Karena brokoli mengandung sulforaphane yang merupakan senyawa pencegah kanker.

Ketiga, ikan salmon. Kamu sangat butuh salmon, mackerel, dan sarden. kamu perlu asam lemak omega 3 yang dapat meredakan risiko kanker paru-paru bagi para perokok atau mantan perokok.

Keempat, bayam. Tubuh kamu buth folat. Kangkung, bayam, kacang-kacangan mengandung folat. Studi menunjukkan bahwa folat dapat membantu menurunkan kemungkinan kanker paru-paru.

Kelima, jauhi daging. Lebih baik kamu mengurangi makan daging merah karena itu dapat menaikkan tingkat risiko kanker. Dikutip dari merdeka.com

(Fya)

%d blogger menyukai ini: