Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Toilet Dari Pemprov DKI Rusak, Warga: Kalau Kasih Bantuan Mbok Jangan Yang Kayak Gini

Toilet Dari Pemprov DKI Rusak, Warga: Kalau Kasih Bantuan Mbok Jangan Yang Kayak Gini

Toilet Dari Pemprov DKI Rusak, Warga: Ini Mah Cuma Mejeng Doang!

Sketsanews.com, Jakarta – Salah satu problematika yang dihadapi warga korban kebakaran saat berada di posko pengungsian adalah bantuan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) yang kurang memadai.

Begitu pula yang dialami oleh warga korban kebakaran di Kampung Dao Atas RT 13/05 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Mereka mengeluh, lantaran bantuan mobil toilet umum (MTU) yang diberikan Dinas Kebersihan DKI Jakarta tidak bisa digunakan.

“Sejak pagi tadi toilet ini tidak bisa digunakan. Sehingga warga harus ke WC umum,” keluh Sunarto warga korban kebakaran saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, di lokasi pengungsian, Minggu (17/9).

Menurut Sunarto, selain tidak cukupnya pasokan air di dalam toilet tersebut, fasilitas di dalamnya juga banyak yang rusak.

“Kalau mau kasih bantuan mbok ya jangan yang kayak ginian dong. Masa kran airnya mampet, closetnya pun juga pada tersumbat, sehingga kotoran pada mampet. Ini mah cuma mejeng doang kayaknya,” kata Sunarto.

Sementara, Acih juga mengeluhkan. Lantaran harus berjalan kaki jauh ke seberang jalan tepatnya di belakang Alexis Hotel untuk menuju toilet umum dari tempat posko pengungsian.

“Kasih bantuan itu yang bagus dong. Biar kami nggak jauh-jauh kalau mau mandi atau buang air. Kalau toilet umum gitukan harus bayar. Nggak kasihan apa sama kami,” ujarnya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: