Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Tolong, Warga di Sembilan Desa Butuh Bantuan Air Bersih

Tolong, Warga di Sembilan Desa Butuh Bantuan Air Bersih

Ilustrasi kekeringan

Sketsanews.com, Slawi – Sembilan desa di empat kecamatan di Kabupaten Tegal dilanda kekeringan dan hingga saat ini masih membutuhkan bantuan air bersih. Sebanyak 168.000 liter air bersih sudah digelontorkan untuk membantu warga di desa-desa tersebut memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto mengatakan, saat ini desa-desa di empat kecamatan yang dilanda kekeringan masih membutuhkan air bersih kendati PMI sudah menyalurkan bantuan air bersih.”Mereka masih membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan memasak,” kata Sunarto, Selasa (29/8).

Sunarto menyebutkan, desa-desa yang dilanda kekeringan itu berada di Kecamatan Suradadi meliputi Desa Gembongdadi, Jatimulya, Kertasari, dan Sidamulya; Kecamatan Warureja (Kreman, Sigentong,

Kedungkelor); Kecamatan Jatinegara (Tamansari); dan Kedungbanteng (Karangmalang).

Menurut Sunarto, untuk membantu warga di desa-desa tersebut, PMI sudah menyalurkan total 28 tangki air bersih atau 168.000 liter sejak April hingga Agustus.

Dikutip dari radartegal, “Sampai saat ini warga di desa-desa tersebut masih membutuhkan bantuan air bersih. Selain dari PMI, kami harap dari instansi pemerintah, juga perusahaan juga bisa menyalurkan bantuan air bersih,” pungkasnya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: