Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Toyota India Siapkan Innova dan Fortuner Hybrid

Toyota India Siapkan Innova dan Fortuner Hybrid

foto:detik
foto:detik

Sketsanews.com, New Delhi – Boleh jadi Indonesia memproduksi Toyota Innova dan Fortuner. Tapi India bisa jadi lebih oke, karena Toyota di India pastikan tengah mempersiapkan Innova dan Fortuner hybrid.

Seperti dikutip indianutosblog, Minggu (4/12/2016), pernyataan ini langsung disampaikan Akito Tachibana, managing director of Toyota Kirloskar Motor, dirinya mengatakan tengah mempersiapkan Toyota Innova Crysta hybrid dan Toyota Fortuner hybrid.

Bahkan dirinya terang-terangan mengatakan, kedua mobil hybrid ini akan mengusung Mild-hybrid system. Dan akan menjadi bagian ISG (Integrated Starter Generator). Artinya tidak akan memiliki sistem hybrid sepenuhnya layaknya Camry dan Prius. Melainkan akan mengisi ulang daya saat melakukan pengereman, auto start/stop system dan saat torsi bekerja.

Langkah Toyota di India dengan mengubah Innova dan Fortuner berbekal hybrid, tidak haya meningkatkan efisiensi bahan bakar dari mesin diesel. Tetapi memungkinkan untuk Toyota mendapatkan insentif pajak yang bisa membantu menurunkan harga jual mereka, dilansir dari detikcom.

Memang hingga saat ini belum jelas apakah sistem hybrid ini akan eksklusif untuk di India saja atau tidak. Namun di India sendiri Toyota memang tengah menjajaki untuk bisa memperbanyak model hybrid.

Tidak hanya Innova dan Fortuner tapi juga Hilux, Corolla Altis, Camry, Platinuim Etios Liva, Land Cruiser dan Land Cruiser Prado yang juga akan berbekal hybrid.

(Fya)