Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Tragedi Dallas, Sniper Incar Polisi, 5 dari 11 yang tertembak Tewas

Tragedi Dallas, Sniper Incar Polisi, 5 dari 11 yang tertembak Tewas

Sketsanews.com – 2 Sniper mengincar polisi dan menewaskan 5 diantara 11 korbannya di Dallas, Texas,  Amerika Serikat pada Kamis (7/7/2016). Kedua penembak jitu melakukan aksinya dari tempat tinggi ke arah sejumlah polisi sekira pukul 21.00 waktu setempat.

Sebelumnya pada Kamis malam, protes Dallas terhadap pembunuhan dua laki-laki hitam bersenjata oleh pasukan polisi di Minnesota dan Louisiana telah berubah tragis ketika beberapa penembak jitu menembak 15 polisi – 4 polisi Dallas Area Regional Transit dan 11 petugas polisi Dallas, mengutip dari Sputniknews.

shooter-snipers-dallas-texas-us

ambush-dallas-snipers

Kepala Kepolisian Dallas David Brown menggambarkan aksi penembakan itu menggunakan gaya penyergapan (Ambush).

“Kami menduga bahwa para tersangka mengambil posisi di dua tempat berbeda dan memang berencana untuk menyerang bahkan membunuh polisi sebanyak yang mereka bisa,” kata Brown.

Dia menyebutkan, sebagian polisi mengalami luka tembak pada bagian belakang tubuhnya.

Sebuah regu SWAT langsung diterjunkan, dan salah satu pelaku penembakan langsung bisa diamankan. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 23.00.

Polisi sempat menyebarluaskan sebuah foto, sebelum pelaku tersebut menyerahkan diri.

Brown pun menyatakan, polisi menduga para tersangka telah memasang bom di beberapa lokasi di kota itu. Kini polisi melakukan koordinasi dengan aparat dari biro penyelidik federal (FBI), serta Biro Federal untuk Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak, mengutip dari Kompas.

 

 

Video Singkat Penembak Dallas

 

(in)

%d blogger menyukai ini: