Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Transaksi Tol Non Tunai Mulai 30 September

Transaksi Tol Non Tunai Mulai 30 September

Jajaran managemen PT Jasa Marga Cabang Semarang bersama kalangan perbankan penyedia kartu nontunai langsung turun ke jalan melakukan penyebaran pamflet dan penjualan kartu nontunai, Jumat (15/9) pagi. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

Sketsanews.com, Semarang – Pengguna Jalan Tol di Semarang harus mulai menyiapkan diri untuk melakukan transaksi atau pembayaran di gerbang tol dengan non tunai. Di Semarang tahap pertama penerapan transaksi non tunai dimulai 30 September di Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo.

Sedangkan untuk gerbang tol lainnya seperti Gerbang Tol Tembalang dan Manyaran akan mulai diberlakukan pada 31 Oktober mendatang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Deputy General Manager Financial PT Jasa Marga Cabang Semarang, Agus Priyanto disela Sosialisasi di Gerbang Tol Gayamsari Semarang, Jumat (15/9) pagi.

Seperti dikutip dari Jatengpos, Jasa Marga Cabang Semarang sendiri menyatakan kesiapannya dalam mewujudkan pembayaran non tunai di ruas jalan tol Semarang. Bahkan penambahan gardu tol di Gerbang Tol Gayamsari dan Manyaran telah dilakukan untuk mempercepat transaksi pembayarannya.

Agus menegaskan, Jasa Marga siap untuk memercepat program dari pemerintah dan Bank Indonesia yang menerapkan setiap transaksi di semua ruas tol di Indonesia menggunakan sistem nontunai. Bahkan, sesuai dengan instruksi dari pusat maka persiapan untuk pembayaran nontunai terus dilakukan. “Kami sudah melakukan perubahan gardu tol reguler menjadi gardu semi otomatis,” tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, untuk sosialisasi kepada pengguna jalan tol terkait pembayaran nontunai, jajaran managemen PT Jasa Marga Cabang Semarang bersama kalangan perbankan penyedia kartu nontunai langsung turun ke jalan melakukan penyebaran pamflet dan penjualan kartu nontunai.

Menurutnya, sampai dengan saat ini transaksi pembayaran nontunai di ruas tol Semarang baru 25% dari 140.000-an lalu lintas per harinya. Untuk meningkatkan pembayaran nontunai di ruas tol Semarang, pihaknya akan menambah peralatan pembaca kartu di gardu tol. “Tapi peralatan yang dijanjikan provider Bank Mandiri sebanyak 31 unit baru datang di pekan ketiga September 2017 nanti,” terangnya. (eLv)

%d blogger menyukai ini: