Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Trotoar di Jalan Mayor Sujadi Tulungagung Rusak

Trotoar di Jalan Mayor Sujadi Tulungagung Rusak

MENGANGA: Seorang warga menunjukkan lubang di trotoar kawasan Jepun kemarin. (Meidian Dona Doni/ RATU)

Sketsanews.com, Tulungagung – Trotoar untuk pejalan kaki di kawasan Jalan Mayor Sujadi, Jepun, rusak. Banyak terdapat lubang menganga di trotoar sehingga membahayakan bagi penggunanya. Parahnya, belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, sudah banyak pejalan kaki tercebur ke dalam lubang yang menjadi saluran air tersebut. Meski hanya luka ringan, namun tidak sedikit warga sekitar yang resah. Mulai perempatan bis goling hingga perempatan Jepun, ada sekitar 20 lubang di trotoar baik sisi utara maupun selatan. “Sudah lama lubang di sini belum diperbaiki. Jika dihitung sudah ada satu tahun belum ditambal,” ungkap Andik, ketua RT 01 Jepun.

Dia mengaku telah melapor ke Kelurahan Jepun terkait kondisi trotoar. Namun pihak kelurahan belum bisa membantu mengatasi hal tersebut. Sebab, instansi yang berwenang belum bisa memperbaiki karena lokasi tersebut merupakan jalan milik provinsi Jawa Timur. “Sudah banyak orang yang terperosok di sini. Kebanyakan pejalan kaki yang malam hari tidak begitu melihat jalan karena minim penerangan. Juga anak kecil yang lari-lari juga sering terjatuh di lobang tersebut,” jelasnya.

Setahun lalu, lanjut Andik, Dinas PU pernah menambal. Tapi itu kurang maksimal sebab tidak secara keseluruhan. Dia juga diminta melapor jika ada kerusakan lagi. “Saya dan Pak RW sudah sering bolak-balik ke kelurahan tapi tidak ada kelanjutannya. Masa kota yang menyabet adipura tidak bisa menyelesaikan masalah seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, seperti dikutip dari Jawapos, saat dikonfirmasi ke Dinas Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kemarin siang (17/7) pukul 12.30 baik kepala dinas ataupun kasi-kasinya sedang tidak ada di kantor. “Pak Kadin sedang ke DPRD kalau kasi-kasinya masih keluar. Lebih baik konfirmasi ke UPT Kota Dinas PU karena mereka lebih tahu,” ujar Resepsionis Dinas PUPR Subangi.

Begitupun ketika Jawa Pos Radar Tulungagung berusaha mengkonfirmasi ke UPT Kota Dinas PUPR, kepala UPT sedang tidak ada di kantor. “Ini ibu kepala UPT sedang di lapangan mas. Nanti kalau datang saya sampaikan terkait siapa pemegang tanggung jawab atas jalan di Kelurahan Jepun tersebut. Tapi kalau sepengatahuan saya sih itu milik provinsi,” ungkap Adi Staf UPT Kota Dinas PUPR.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: