Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Truk Rem Blong Tewaskan Pasutri di Mojokerto

Truk Rem Blong Tewaskan Pasutri di Mojokerto

Jenazah korban dibawa ambulans (Foto: Enggran Eko Budianto)

Sketsanews.com, Mojokerto – Truk Mitsubishi Fuso yang mengangkut minuman kemasan mengalami rem blong di simpang empat Mertex, Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto. Truk sarat muatan itu melindas pasangan suami istri (pasutri) pemotor hingga tewas di lokasi.

Saksi mata yang juga warga setempat Bayu Herwanto (32) mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Truk muat minuman kemasan nopol K 1772 N yang melaju dari arah Surabaya ke Jombang diduga mengalami rem blong di turunan setelah Jembatan Brantas Jalan By Pass Mojokerto sebelum simpang empat Mertex.

“Tadi lampu sedang merah, banyak kendaraan berhenti, tapi tiba-tiba truk nyelonong dari arah Surabaya,” kata Bayu kepada detikcom di lokasi, Sabtu (26/8/2017).

Menurut Bayu, di lampu merah Mertex sendiri saat kejadian sedang ramai antrean kendaraan yang menuju ke Jombang. Diduga akibat rem blong tersebut, truk Fuso yang dikemudikan Edy Pranowo (60), warga Jalan Nusa Indah IV, Jaten, Karanganyar menyenggol mobil Daihatsu Xenia nopol S 1479 VB di depannya.

Xenia yang juga tertabrak trukXenia yang juga tertabrak truk (Foto: Enggran Eko Budianto)

Mobil penumpang warna hitam itu berisi 6 orang termasuk sopir, Mas Qirom (36), warga Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Meski mobil ringsek di sisi kanan belakang dan depannya, semua penumpang selamat.

“Setelah menyenggol mobil penumpang, truk menabrak sepeda motor di depannya,” ujar Bayu yang dikutip dari Detik.

Sementara sopir Xenia, Qirom menuturkan, setelah menyenggol mobilnya, truk Fuso menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra X 125 nopol S 5176 ZO. Motor warna biru-hitam itu dikemudikan pasutri Abdul Rochim (30) dan Suyanti (30), warga Dusun Plumpang Wetan, Desa Dadi Tunggal, Ploso, Jombang.

“Saya sudah berhenti, begitu juga motor juga berhenti karena lampu merah. Setelah menabrak mobil saya, truk menabrak motor sekitar 10 meter di depan mobil saya,” ungkapnya.

Nahas, pasutri yang baru mempunyai satu anak itu tewas di lokasi akibat terlindas roda truk. Suyanti tewas di lokasi tabrakan, sedangkan sang suami sempat terseret truk bersama motornya sekitar 25 meter dari titik tabrakan. Sementara kendaraan lain tak ada yang tertabrak truk tersebut.

“Kedua korban pasangan suami istri meninggal dunia di lokasi,” terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Bahtiar Arifin di lokasi.

Bahtiar menambahkan, jenazah kedua korban telah dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Sopir truk, Xenia dan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di pos simpang empat Mertex.

“Untuk sementara berdasarkan keterangan sopir, truk mengalami gangguan pengereman sehingga hilang kendali,” tandasnya.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: