Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Truk Tangki Terguling di Jalur Jogja-Wates, Jalur Nasional Lumpuh

Truk Tangki Terguling di Jalur Jogja-Wates, Jalur Nasional Lumpuh

Sketsanews.com, Yogyakarta  – Kecelakaan terjadi di jalur nasional atau tepatnya Jalan Jogja-Wates Km.18, Pedukuhan Siwalan, Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kamis (30/03/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Truk tangki LPG milik Pertamina dengan nopol AD 1959 H terguling di jalan tersebut. Tak hanya itu, truk tronton nopol R 1800 CK pun menabrak rumah warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Media Sorot Kulon Progo, kecelakaan bermula ketika truk tangki LPG melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Diduga sopir mengantuk sehingga truk tersebut oleng oleng dan terguling melintang di tengah jalan.

“Sebelum terjadi, truk tangki sempat menyenggol mobil pick up Suzuki Carry dengan nopol AB 9130 LB,” kata AKP Sri Purwati, Kanit Lantas Polsek Sentolo.

Dijelaskan, truk tangki melaju dengan kecepatan cukup tinggi karena bermuatan kosong. Setelah menyerempet pick up, truk tangki kembali masuk ke jalan. Kembali lagi sopir mengantuk tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga truk oleng.

Sesaat sebelum truk tangki oleng, dari arah berlawanan atau dari arah Selatan melaju sebuah truk tronton. Sopir sempat melihat truk tangki tersebut oleng. Sopir truk tronton pun sudah memberikan kode klakson beberapa kali.

”Ketika truk tanki tersebut oleng, kemudian supir truk tronton berusaha menghindar dengan membanting setir ke arah kiri dan berhasil berhenti meskipun menabrak teras rumah seorang warga,” sambung AKP Sri Purwati.

Dalam kejadian tersebut disebutkan terdapat tiga korban yang mengalami luka-luka yakni kedua sopir, truk tangki dan truk tronton serta satu kernet truk tangki. Namum hingga berita ini dilansir, di lapangan belum bisa mendapatkan data keempat korban yang kini telah dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo. Arus kendaraan harus dialihkan lantaran truk belum bisa dievakuasi.

(in)

%d blogger menyukai ini: