Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Twitter Izinkan Pengguna Simpan Tweet, Begini Caranya!

Twitter Izinkan Pengguna Simpan Tweet, Begini Caranya!

(Foto: Reuters)

Sketsanews.com   —  Twitter diam-diam tengah merancang fitur baru bagi pengguna. Seperti yang terlihat oleh BuzzFeed, Twitter akan menghadirkan opsi “save for later” meski tak mengumbar kapan fitur tersebut akan dirilis.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna menyimpan tweet favorit atau tweet apapun yang ingin mereka lihat di lain hari.

Kepala produk Twitter, Keith Coleman juga mengumumkan opsi baru tersebut melalui akun Twitter-nya baru-baru ini. Coleman mengatakan, bahwa opsi itu menjadi sebuah cara bagi pengguna untuk mem-bookmark tweet yang mereka ingin simpan.

Fitur itu juga akan memungkinkan pengguna melihat kembali tweet tanpa harus menggunakan tombol like sebagai solusinya, sehingga pemilik tweet tak akanmenerima notifikasi bahwa postingannya disimpan. Sebagaimana diketahui, jika pengguna ingin melihat kembali sebuah tweet, perusahaan hanya memberikan opsi untuk memretweet atau membubuhkan like/love, sehingga pemilik tweet mendapat notifikasi.

Berdasarkan tweet yang diposting oleh Coleman, cara untuk menyimpan tweet tersebut adalah dengan mengklik opsi yang dengan ikon tiga titik di bagian bawah tweet, kemudian pilih “Add to bookmark”. Setelah Anda melakukannya tweet tersebut akan tersimpan dalam daftar bookmark Anda.

Cara untuk melihat daftar bookmark sendiri adalah dengan mengklik profil Anda, kemudian akan muncul beberapa opsi termasuk bookmark. Pilih menu bookmark, maka Anda akan melihat daftar tweet yang telah Anda simpan sebelumnya.

Fitur ini tampak tak jauh berbeda dengan fitur Archive di Instagram yang memungkinkan pengguna menyimpan berbagai konten yang ingin ia simpan. Bedanya, Instagram menyediakan tombol khusus yang akan secara langsung menyimpan konten tersebut, sehingga terbilang lebih ringkas ketimbang Twitter.

Sebelumnya, Twitter juga merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memposting tweet dengan batas maksimal 280 karakter. Demikian seperti dilansir The Verge, Rabu (11/10/2017)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: