Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Upaya Pembunuhan Kanselir Jerman, Angela Merkel

Upaya Pembunuhan Kanselir Jerman, Angela Merkel

Sketsanews.com – Seorang pria mengendarai Mercedes hitam 4×4 ditahan karena melakukan upaya pembunuhan terhadap Kanselir Jerman Angela Merkel. Perempuan paling berpengaruh versi Forbes 2016 itu nyaris dibunuh saat berkunjung ke Praha, Ceko.

Kanselir Jerman, Angela Merkel
Kanselir Jerman, Angela Merkel

“Pelaku telah ditahan. Dia menjadi tersangka (tunggal) atas niatnya melakukan kejahatan, khususnya berupaya menyakiti seorang pejabat,” kata juru bicara Polisi Ceko, Josef Bocan.

Pria bersenjata tersebut berusaha membidik Merkel dengan berbaur ke dalam kerumunan. Tepat saat pawai iring-iringan perempuan kanselir pertama Jerman tersebut lewat dari bandara menuju kota tujuan.

“Pengemudi Mercedes itu menolak mematuhi aturan yang diserukan kepadanya dari mobil polisi yang mengawal kendaraan yang ditumpangi Kanselor Jerman. Dia berusaha menerobos kerumunan sekuat tenaga, mematahkan barisan mobil polisi yang berusaha menghentikannya,”ujar Bocan.

Pelaku akhirnya bersedia turun dari mobil setelah polisi memperingatkan akan menembaknya. “Berkat aksi profesional para petugas, nyawa Angela Merkel tidak berada dalam bahaya. Insiden ini sekarang sedang diselidiki detektif Praha,” tambahnya.

Merkel dijadwalkan berkunjung ke Praha selama satu hari saja. Dia menemui Perdana Menteri Bohuslav Sobotkan untuk membuat kerjasama bilateral. Kanselir Jerman yang pro-pengungsi itu disambut dengan ramah, meski ada juga sejumlah orang yang memprotes kehadirannya. (Zu/Okezone)

%d blogger menyukai ini: