Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News, Video Video Full HD : Pelantikan Tito Karnavian

Video Full HD : Pelantikan Tito Karnavian

Sketsanews.com – Berikut Video Full kualitas HD, Pelantikan Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Tito dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

“Mengangkat Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Keputusan Presiden ini mulai berlaku saat ini sebagaimana dimaksud pada Keputusan Presiden yang ditetapkan di Jakarta, 1 Juli 2016,” ujar inspektur upacara Marsekal Muda Hadi Cahyanto, yang membacakan Keputusan Presiden di Istana Kepresidenan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya tidak akan memberi atau menyanggupi memberi sesuatu kepada siapa pun juga, setia dan taat pada Republik Indonesia. Memegang rahasia berdasarkan sifat dan perintah, tidak akan menerima hadiah yang bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya, dan senantiasa mementingkan kepentingan negara,” ucap Tito Karnavian.

Tito Karnavian resmi menjabat Kepala Polri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun setelah dilantik Presiden Joko Widodo. Pangkat Tito juga langsung dinaikkan satu tingkat menjadi jenderal polisi.

Prosesi pelantikan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu pukul 14.00 WIB. Tito dan Tri dikaruniai tiga anak yang seluruhnya tinggal di Singapura.

(in)

%d blogger menyukai ini: