Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Tekno-Sains Wah! Fitur Facebook Snooze Izinkan Pengguna Mute Orang Lain

Wah! Fitur Facebook Snooze Izinkan Pengguna Mute Orang Lain


Ilustrasi (Foto: Reuters)

Sketsanews.com, California  —  Facebook terus mengeluarkan fitur-fitur baru yang berguna untuk para pengguna. Terkini, perusahaan mengungkap tombol Snooze agar pengguna tidak terganggu oleh posting-an pengguna lain.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (15/9/2017), News Feeds pengguna mungkin diisi oleh foto dan posting-an yang terkadang mengganggu. Ketimbang pengguna harus melakukan unfollow secara permanen, Facebook menyediakan fitur mute sementara.

Pengguna bisa melakukan mute tersebut untuk jangka waktu tertentu, mulai dari 24 jam, satu pekan atau satu bulan penuh. Fitur mute ini bisa dimanfaatkan melalui tombol Snooze yang tidak hanya ‘mematikan’ posting-an seseorang, tetapi juga bekerja pada Pages dan Groups.

Tombol Snooze ditemukan oleh TechCrunch di situs Facebook di Amerika Serikat. Facebook belum mengonfirmasi apakah fitur tersebut bakal diperluas ke wilayah lain atau hanya sebatas pengujian saja.

Untuk memakai fitur ini, pengguna nanti bisa mengklik simbol atau tanda panah di bagian kanan atas posting-an, lalu temukan opsi Unfollow atau Snooze.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan,jejaring sosial milik Mark Zuckerberg kini berhasil menjadi yang pertama dengan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar. Peristiwa ini tercatat sebagai sejarah dengan pengguna aktif terbesar di media sosial (medsos).

“Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda,” pamer Zuck di akun resmi Facebook-nya.

Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti YouTube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar. Sedangkan medsos besutan Zuckerberg yakni Instagram, memiliki angka 700 juta pengguna dan berada di deretan ketiga.

[As]

%d blogger menyukai ini: